ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) memperoleh pengakuan internasional setelah Jurnal Sinergi yang diterbitkan Fakultas Teknik UMB berhasil terindeks Scopus.

Kepastian ini diperoleh melalui penelusuran pada website www.elsevier.com/solution/scopus pada 5 April 2023.

Pengakuan yang diberikan Elsevier sebagai lembaga yang menerbitkan indeks Scopus membuktikan Jurnal Sinergi telah menunjukkan kualitas yang diakui global sebagai sumber penelitian yang bermutu.

Scopus adalah basis data abstrak dan indeksasi yang memuat ribuan jurnal ilmiah dan artikel dari berbagai di...

Read More...




Jakarta, Jurnas.com- Universitas Mercu Buana (UMB) telah memperoleh pengakuan internasional setelah jurnal Sinergi yang diterbitkan Fakultas Teknik UMB berhasil terindeks Scopus. Kepastian ini diperoleh melalui penelusuran pada website www.elsevier.com/solution/scopus pada tanggal 5 April 2023. Pengakuan yang diberikan Elsevier sebagai lembaga yang menerbitkan indeks scopus membuktikan jurnal Sinergi telah menunjukkan kualitas yang diakui secara global sebagai sumber penelitian yang bermutu.

Scopus adalah basis data abstrak dan indeksasi yang memuat ribuan jurnal ilmiah dan artikel dari be...

Read More...



Dalam upaya institusi Perguruan Tinggi menegakkan integritas akademik dan mencegah terjadinya tindak plagiarism pada kegiatan Tri Dharma Dosen di lingkungan Universitas Mercu Buana, Bagian Publikasi – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat menyelenggarakan kegiatan “Sosialisasi Etika Publikasi dan Kebijakan Plagiarisme Karya Ilmiah” pada 28 Maret 2023 lalu di Auditoriun Harun Zain.

Narasumber yang menyampaikan sosialisasi tersebut dari pihak eksternal yaitu Muhammad David Lung dan dari internal Dr. Erna Setiany, SE, M.Si dengan moderator Yananto Mihadi Putra, SE, M.Si. Materi yang d...

Read More...




Magister Teknik Mesin dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Mercu Buana menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kualitas Pengelolaan Jurnal Terakreditasi SINTA sekaligus disesi kedua diadakan Coaching Klinik untuk beberapa jurnal internal Universitas Mercu Buana.

Acara ini diadakan di Doktoral Lantai 5 pada tanggal 17 Maret 2023 lalu. Seminar dibuka oleh wakil Dekan Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana, Dr. Joni Hardi, M.T, kemudian pembawa materi disampaikan oleh Prof. Ir. Meilana Dharma Putra, Ph.D dan moderator Yananto Mihadi Putra, S.E., M.Si.

Menurut Yanant...

Read More...



Bapak Erry Rebruanto selaku Ketua Yayasan At-Taubah melakukan kunjungan ke Universitas Mercu Buana (UMB) dalam rangka diskusi kerja sama. Dihadiri oleh Dr. Farid Hamid Umarella, M.Si selaku Ketua Program Studi S1 Ilmu Komunikasi, Haekal Fajri Amrullah, S.Ikom., M.Sc, Dewi Sad Tanti, M.Ikom dan Suman Jaya, S.Sos, M.I.Kom selaku Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi, Prastika Indriyanti, MCS selaku Kepala Biro Kerja Sama (4/4/2023).

“Kami mewakili UMB merasa sangat senang, ternyata kontribusi kita dengan masyarakat itu cukup banyak. Apalagi dengan adanya kerja sama ini semoga nantinya kedepann...

Read More...




Perpustakaan Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan webinar yang keempat kalinya pada tahun akademik 2022/2023 secara online melalui Zoom. Kali ini webinar yang diadakan dengan tema “Sosialisasi Pemanfaatan Repository dan Layanan Pengguna Perpustakaan” (30/3).

Webinar ini diikuti oleh sebanyak 774 peserta dengan rincian 771 mahasiswa dan dosen 3 peserta. Rencananya webinar kelima akan diadakan pada bulan Mei dengan tema sosialisasi pemanfaatan dan cara akses e-jurnal emerald.

Pemateri dalam webinar kali ini yaitu Kepala Perpustakaan UMB, Muhammad Arif Budiyanto, M.Hum dan Kasubag Layan...

Read More...



HARIAN PELITA — Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta dan PWI Provinsi DKI Jakarta meneruskan kerja sama dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat.

Kerja sama ini ditandai penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) oleh Rektor UMB Jakarta Prof Dr Andy Adriansyah M. Eng dan Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah di Kantor PWI Provinsi DKI Jakarta, Menara Prasadha Sasana Karya, Jakarta Pusat. Acara MoU juga diwarnai diskusi interaktif diakhiri buka puasa bersama.

Hadir pada acara itu Sekum PWI Provinsi DKI Jakarta Kesit...

Read More...