ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Untuk membekali lulusannya dengan sertifikat profesi di dunia kerja konstruksi, Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Mercu Buana (LSP UMB), Fakultas Teknik (FT UMB) dan Asosiasi Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia (ATAKI) melakukan penandatanganan kerja sama untuk mendukung karir lulusan UMB dalam dunia kerja konstruksi era 4.0 di Auditorium Prof. Harun Zain (21/7).

Acara ini dihadiri oleh Ketua LSP P1-UMB Drs. Marwan Mahmudi, M.Si, Dekan FT UMB, Dr. Zulfa Fitri Ikatrinasari, M.T dan Ketua Umum DPP ATAKI, Ir. Manahara R Siahaan, M.M beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Marwan menyamp...

Read More...




Biro Operasional Perkuliahan Universitas Mercu Buana, menyelenggarakan acara sosialisasi metode pembelajaran Reguler 2 angkatan 2023/2024, sebagai langkah awal dalam menerapkan metode pembelajaran baru yang inovatif (18/7).

Metode pembelajaran baru ini disebut "Fast Learning" (Flexible and Smart Learning), yang memadukan pembelajaran tatap muka (synchronous) dengan pembelajaran jarak jauh (asynchronous) menggunakan teknologi informasi dan komunikasi.

Sosialisasi ini diadakan di Auditorium Prof. Harun Zain, Kampus Meruya dengan peserta para Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro dan Kepala Prog...

Read More...



Biro Kemahasiswaan Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Award 2023 yang dilaksanakan di Auditorium Prof. Harun Zain, Kampus Meruya, Sabtu (15/7). PKM Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa yang telah berhasil menghasilkan inovasi dan kreativitas melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Acara ini dihadiri oleh Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Adriansyah M.Eng, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds., CS, Dr. Elly Yuliawati, Sekretaris Universitas, Yuni Tresnawati, S.Sos., M.Ikom, Kepala B...

Read More...




Avesiar – Jakarta

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI III) memberikan total dana hibah sebesar Rp 1.976.356.000,- kepada Universitas Mercu Buana.

Kabar tersebut disampaikan Rektor Universitas Mercu Buana Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng melalui siaran persnya ke redaksi Avesiar, Kamis (13/7/2023).

Andi Adriansyah menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada para dosen UMB yang menerima dana hibah tersebut. Ia mengharapkan agar hal itu dapat mendorong para dosen untuk lebih bersema...

Read More...



JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Universitas Mercu Buana (UMB) terpilih sebagai salah satu perguruan tinggi yang mendapat dana hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI III).

Dana hibah merupakan program yang diberikan Kemendikbudristek kepada perguruan tinggi dalam rangka mendorong mereka untuk melakukan tranformasi, dalam hal ini adalah implementasi Merdeka Belajar Kampus Medeka (MBKM).

Harapannya, melalui MBKM perguruan tinggi dapat meningkatkan relevansinya dengan kebutuhan dunia usa...

Read More...




Jakarta: Universitas Mercu Buana (UMB) terpilih sebagai salah satu perguruan tinggi yang mendapat dana hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Pendanaan ini diberikan melalui Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI III).

Dana hibah merupakan program yang diberikan Kemendikbudristek kepada perguruan tinggi dalam rangka mendorong mereka untuk melakukan tranformasi. Dalam hal ini adalah implementasi Merdeka Belajar Kampus Medeka (MBKM).

Harapannya melalui MBKM perguruan tinggi dapat meningkatkan relevansinya dengan kebutuhan d...

Read More...



JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Universitas Mercu Buana (UMB) terpilih sebagai salah satu perguruan tinggi yang mendapat dana hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI III).

Dana hibah merupakan program yang diberikan Kemendikbudristek kepada perguruan tinggi dalam rangka mendorong mereka untuk melakukan tranformasi, dalam hal ini adalah implementasi Merdeka Belajar Kampus Medeka (MBKM).

Harapannya melalui MBKM perguruan tinggi dapat meningkatkan relevansinya dengan kebutuhan dun...

Read More...