ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Universitas Mercu Buana (UMB) kedatangan Koordinator Program Belajar di Luar Negeri dan Sekolah Musim Panas dari University of Pécs, Hongaria (31/10).

Acara ini disambut oleh Biro Kerja sama UMB yang dihadiri juga oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani., M.Ds. Cs.

“Kami senang sekali dan tertarik atas kehadiran dari University of Pécs di UMB dalam rangka diskusi terkait bidang pendidikan bagi mahasiswa, kami berharap ini akan menjadi awal dari kerjasama yang berarti antara kedua institusi”, ujar Ariani.

Boglárka Vecsánin sebagai Study Abroad a...

Read More...




Biro Kerja sama Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan diskusi kerja sama dengan Beijing Institute of Technology (BIT). Pertemuan diadakan di Ruang Rapat Rektorat UMB. Fokus utama dari pertemuan ini adalah pembaharuan Memorandum of Understanding (MoU) yang saat ini hampir kadaluwarsa, serta membahas program S2 dan S3 di bidang Computer Science dan Management dengan penekanan pada skema Double Degree dan peluang beasiswa (30/10).

Dalam forum tersebut, UMB dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds., CS, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis...

Read More...



Jakarta, Jurnalbabel.com—Universitas Mercu Buana mendapat penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi (API) dari Komisi Nasional Disabilitas (KND) sebagai kampus ramah disabilitas. Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., bertepatan dengan perayaan Dies Natalis Universitas Mercu Buana ke-38 pada (23/10) di kampus Meruya, Jakarta Barat.

Dalam sambutannya Ketua Komisi Nasional Disabilitas yang diwakili oleh Fatimah Asri Mutmainnah (Komisioner KND) mengatakan penghargaan ini diberikan kepada Unviersitas Mercu Buana bukan sem...

Read More...




Dies Natalis Universitas Mercu Buana Ke 38

      1 min

Ketua Pengurus Yayasan Menara Bhakti Nurani Pujiastuti, Dipl. FM memotong tumpeng didampingi Rektor UMB Prof.Dr.Andi Andriansyah, M.Eng bersama pimpinan UMB di acara Dies Natalis Universitas Mercu Buana ke 38, (22/10).

Read More...



JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Universitas Mercu Buana mendapat penghargaan Anugerah Prakarsa Inklusi (API) dari Komisi Nasional Disabilitas (KND) sebagai kampus ramah disabilitas. Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., bertepatan dengan perayaan Dies Natalis Universitas Mercu Buana ke-38 pada (23/10) di kampus Meruya, Jakarta Barat.

Dalam sambutannya Ketua Komisi Nasional Disabilitas yang diwakili oleh Fatimah Asri Mutmainnah (Komisioner KND) mengatakan penghargaan ini diberikan kepada Unviersitas Mercu Buan...

Read More...




Perpustakaan Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan webinar literasi informasi yang diadakan pertama kali pada tahun akademik 2023/2024. Tema yang diusung webinar ini yaitu “Pelatihan Akses Layanan dan Koleksi Perpustakaan Universitas Mercu Buana”.

Kegiatan ini diselenggarakan secara online melalui link zoom meeting dan live streaming Youtube Perpustakaan Universitas Mercu Buana dengan jumlah peserta yang registrasi sebanyak 1357 peserta, baik dari kalangan dosen maupun mahasiswa (24/10).

Wakil Rektor Pembelajaran dan Ristek Dr. Erna Setiany, SE, M.Si menyampaikan kegiatan ini adalah k...

Read More...



-- Kompensasi yang diterima pegawai kontrak di Unit Pengelola Kebersihan, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Unit Pengelola Monumen Nasional (Monas) tidak memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan kinerja. Namun apresiasi terhadap hasil kerja pegawai kontrak justru menumbuhkan motivasi kerja lebih baik yang tinggi.

Itulah hasil penelitian skripsi Diyana Fatahu Rohmah, mahasiswi Program Studi (Prodi) S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta. Skripsinya mengangkat tema 'Pengaruh Disiplin Kerja, Komitmen Organisasi, Kompensasi dan Lingkungan K...

Read More...