ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi (Mikom) Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta kembali menggelar program pengabdian masyarakat bertajuk Reconnect, di SMAN 1 Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/2). Penyelenggaranya adalah para mahasiswa Mikom Angkatan 39-40.

Acara melibatkan total 200 peserta terdiri dari siswa, orangtua siswa, warga masyarakat sekitar, melalui rangkaian aktivitas seminar, workshop, dan games. Aktivitas seminar, workshop, games berlangsung serentak melibatkan delapan kelompok mahasiswa Mikom 39-40, yang terbagi dalam delapan kelas. Kelompok 3 Reconnect be...

Read More...




Dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam aspek problematika iklim, Universitas Mercu Buana melaksanakan kerjasama dan kolaborasi jaringan sinergitas, kerjasama ini diharapkan dapat menjadi pendorong dalam menghadapai perubahan iklim saat ini.

Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng dalam sambutannya mengatakan, jangan sampai mahasiswa tidak paham apa itu problematika dalam perubahan iklim yang amat kita rasakan sekarang.

“Oleh karena itu saya pikir sebuah titik awal yang amat bagus untuk sama – sama memulai memahami apa itu problematika perubahan iklim, lalu bagaimana k...

Read More...



Kunjungan silaturahmi Universitas Putra Indonesia (UPI) “YPTK” Padang di Universitas Mercu Buana (UMB) yang bertempat di ruang rapat Rektorat dihadiri Rektor UMB Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng, Wakil Rektor Pembelajaran dan Ristek, Dr. Harwikarya, MT., Kepala Biro Kerjasama, Prastika Indriyanti, S.Kom, M.Cs, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Erna S. Imaningsih, S.E., M.Si serta jajarannya.

Sedangkan dari Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang dihadiri oleh Rektor Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang, Prof. Dr. Sarjon Defit,S.Kom,MSc, Wakil Rektor 4, Dr.Jhon Veri, S.Kom, MM,...

Read More...




Fakultas Desain dan Seni Kreatif, Program Studi Desain Produk dan Desain Interior Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar workshop pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Kreativitas Tanpa Batas”. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, 7-8 Februari 2023 yang bertempat di Lab FDSK Dormitory UMB (8/2).

Kegiatan dijalankan dengan mitra UMKM, sekolah, dan industri. Para siswa dari SMK Media Informatika, SMKS YMIK dan Yayasan Pendidikan Al Husna berpartisipasi aktif dalam kegiatan workshop ini. Para siswa yang hadir diajarkan mengenai bagaimana pembuatan benda hias untuk interior ruangan,...

Read More...



Kegiatan Meet and Greet film “Para Betina Pengikut Iblis” yang diadakan oleh Falcon bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Mercu Buana (UMB). Bertempat di Aula UMB yang berlangsung heboh dan meriah dengan kedatangan cast film tersebut, Mawar De Jongh dan Hans De Kraker (6/2).

Tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa UMB saja, Meet and Greet digelar untuk umum diantaranya yaitu dihadiri oleh para mahasiswa dari UMT, UHAMKA, serta Falcon Fanbase. Para peserta akan menerima sertifikat ber-SKP dan 100 Pendaftar pertama mendapatkan tiket bioskop “Para Betina Pengikut Iblis” yang ak...

Read More...




Penjajakan Kerjasama UMB dengan UCSI University

   611    1 min

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Andriansyah, M. Eng., didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M. Ds., CS., Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Rizki Briandana, M.Comn, Ph.D, Kepala Biro Kerjasama, Prastika Indriyanti, S.Kom, M.Cs, Kepala Biro Penjaminan Mutu Internal, Fauzi Nur Iman, S.Kom, M.Kom, Kepala Biro Penjaminan Mutu Eksternal, Dr. Eng. Imam Hidayat, MT dan Ir. Joni Hardi, MT, Kaprodi Teknik Arsitektur melakukan penjajakan kerjasama dengan UCSI University, Malaysia terkait QS Ranking dan visiting lecturer Program Studi Arsite...

Read More...



UMB Menjadi PTS Terbaik Kedua di Jakarta

      2 min

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Universitas Mercu Buana (UMB) menempati peringkat kedua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-DKI Jakarta versi Webometric.

Sementara untuk tingkat nasional, UMB menempati peringkat keempat PTS Terbaik. Pencapaian ini adalah hasil yang sama diperoleh UMB pada tahun sebelumnya.

Webometrics merupakan suatu sistem yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui website universitas tersebut.

Webometric melakukan pemeringkatan terhadap lebih dari 22 ribu Perguruan Tinggi diseluruh dunia.

Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., Rek...

Read More...