ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mercu Buana English Club (MBEC) mengadakan acara Leadership Training Program (LTP) dengan tema “Revitalize Liveliness To Ameliorate Intelligence”, tema tersebut dipilih untuk meningkatkan kreativitas kepemimpinan dan juga intelegensi dari para member MBEC Angkatan 2022. LTP ini merupakan acara tahunan yang diadakan untuk menyambut sekaligus meningkatkan dan melatih kepemimpinan angkatan bawah agar dapat menjadi pengurus UKM periode berikutnya (22/2).

Diikuti oleh 59 peserta yang merupakan New Member MBEC angkatan 2022, dilaksanakan selama dua hari mulai dari 2...

Read More...




Perpustakaan Universitas Mercu Buana (UMB) kedatangan tamu dari Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (UNSURYA) dalam rangka “Studi Banding Perpustakaan Universitas”. Pertemuan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Rektorat (21/2).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Akademik, Dr. Harwikarya, MT, Kepala Perpustakaan, M. Arif Budiyanto, S.Kom M.Hum dan tim. Sedangkan dari UNSURYA yaitu; Kepala Perpustakaan, Ardiansyah Fajar, SIP.MM., Kepala Koordinator Lab dan Perpustakaan, Peniarsih, S.Kom, MMSI, Staf IT, Sudarmono, ST, Staf IT, Handika Tanujaya, S.Kom, Staf Perpustakaan, Suwito Widirahar...

Read More...



Jakarta: Pendaftaran beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id untuk jenjang S2 resmi dibuka hari ini, Kamis 9 Februari 2023, di Universitas Mercu Buana, Jakarta.

"Hari ini secara resmi diluncurkan beasiswa S2 OSC Medcom.id," ujar Pemimpin Redaksi Medcom.id, Indra Maulana, di Univeristas Mercu Buana.

Indra menyebut tersedia 80 beasiswa penuh untuk studi S2 dan terdapat 11 perguruan tinggi yang dapat dipilih pendaftar.

Sementara itu perwakilan Surya Edukasi Bangsa Foundation (Sebaf), Kania Sutisnawinata menyatakan bahwa beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Medcom.id d...

Read More...




Jakarta: Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Andi Adriansyah menyebut membentuk sumber daya manusia (SDM) berkualitas tak cukup dengan pendidikan S1. Kini, pendidikan jenjang S2 sudah menjadi kebutuhan.

"Oleh karena itu, pendidikan S2 ini menjadi tulang punggung bagi Indonesia agar dapat memperbaiki SDM yang ada," kata Andi dalam peluncuran beasiswa OSC Medcom.id jenjang S2 di Universitas Mercu Buana, Kamis, 9 Februari 2023.

Andi menuturkan pembelajaran dalam pendidikan S2 mahasiswa diminta menemukan masalah dan problematika yang ada di berbagai bidang. Baik, sosial, ekonomi, hingga tek...

Read More...



PENDAFTARAN beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id untuk jenjang S2 resmi dibuka hari ini, Kamis (9/2). Peserta dapat mendaftar mulai hari ini hingga 12 April 2023.

"Hari ini secara resmi diluncurkan beasiswa S2 OSC Medcom.id. Peserta yang berminat bisa mendaftar mulai 9 Februari-12 April 2023," ujar Pemimpin Redaksi Medcom.id, Indra Maulana di Univeristas Mercu Buana Jakarta, Kamis (9/2).

Untuk OSC S2 tahun ini tersedia 80 beasiswa penuh untuk studi S2. Peserta dapat memilih 11 perguruan tinggi swasta unggulan di 5 kota yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan...

Read More...




Untuk meningkatkan pemahaman dosen mengenai Perkuliahan E–Learning, Biro Administrasi dan Pengembangan SDM bekerja sama dengan Biro Operasional Perkuliahan (Bagian E-Learning, Pengembangan Bahan Ajar dan MKCU) mengadakan Pelatihan Perkuliahan E–Learning untuk Dosen Pengampu Semester Genap Tahun Akademik 2022 / 2023.

Kepala Biro Operasional Perkuliahan UMB, Deni Iskandar S.Kom, M.Kom mengatakan perkuliahan E–Learning ini merupakan pengajaran dan pembelajaran yang didukung dan dikembangkan melalui teknologi dan media digital.

“Untuk itu kita harus beradaptasi dengan teknologi yang terbar...

Read More...



RM.id Rakyat Merdeka - Program Studi Magister Ilmu Komunikasi (Mikom) Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta kembali menggelar program pengabdian masyarakat bertajuk Reconnect, di SMAN 1 Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/2). Penyelenggaranya adalah para mahasiswa Mikom Angkatan 39-40.

Acara melibatkan total 200 peserta terdiri dari siswa, orangtua siswa, warga masyarakat sekitar, melalui rangkaian aktivitas seminar, workshop, dan games. Aktivitas seminar, workshop, games berlangsung serentak melibatkan delapan kelompok mahasiswa Mikom 39-40, yang terbagi dalam delapan kelas. K...

Read More...