ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Dalam menghadapi era informasi digital yang penuh dengan berita palsu, Satgas Anti Hoax Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menjadi garda terdepan dalam upaya meningkatkan literasi digital masyarakat. Konsep “Hoax Proof Yourself” menjadi sorotan dalam diskusi berjudul “Hoax Proof Yourself: Menjaga Kredibilitas Sebagai Langkah Awal Menuju Literasi Digital,” kerjasama antara Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) dengan Tim Satgas Anti Hoax PWI Pusat. Acara ini digelar secara daring pada tanggal 14 Desember.

Acara yang dibuka oleh Ketua Program...

Read More...




CN, Jakarta - Menghadapi era informasi digital yang penuh dengan beragam berita palsu, Satgas Anti Hoax Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menjadi garda terdepan dalam upaya meningkatkan literasi digital masyarakat.

Konsep "Hoax Proof Yourself" menjadi sorotan dalam diskusi berjudul "Hoax Proof Yourself: Menjaga Kredibilitas Sebagai Langkah Awal Menuju Literasi Digital," kerjasama antara Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) dengan Tim Satgas Anti Hoax PWI Pusat. Acara ini digelar secara daring pada tanggal 14 Desember.

Acara yang dibuka oleh Ketua Program Studi Il...

Read More...



Jakarta, indonesianews.co.id – Dalam menghadapi era informasi digital yang penuh dengan berita palsu, Satgas Anti Hoax Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menjadi garda terdepan dalam upaya meningkatkan literasi digital masyarakat. Konsep “Hoax Proof Yourself” menjadi sorotan dalam diskusi berjudul “Hoax Proof Yourself: Menjaga Kredibilitas Sebagai Langkah Awal Menuju Literasi Digital,” kerjasama antara Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) dengan Tim Satgas Anti Hoax PWI Pusat. Acara ini digelar secara daring pada tanggal 14 Desember.

Acara yang dibuka oleh Ketua Prog...

Read More...




Tuntaskan Kuliah dan Menjadi Sarjana, Aci Resti: Semoga Ini Mengangkat Derajat Orang Tuaku Kapanlagi.com - Di tengah kesibukannya di dunia hiburan, komika, Aci Resti, berhasil menyelesaikan kuliahnya di Universitas Mercu Buana (UMB) jurusan Broadcasting. Ia pun resmi menyandang gelar Sarjana Komunikasi.

Usai menjalani prosesi wisuda belum lama ini, pemilik nama lengkap Resti Surtika mengaku senang dengan keberhasilannya meraih gelar sarjana. Menjadi seorang sarjana merupakan cita-citanya.

“Ya, kan.. .cita-cita aku menyelesaikan kuliah. Nah, sekarang udah wisuda. Berarti sudah nggak punya...

Read More...



Avesiar – Tangerang Selatan

Komitmen untuk menciptakan transformasi pendidikan berkelanjutan melalui implementasi program Merdeka Belajar menjadi fokus Universitas Mercu Buana

Kesungguhan tersebut disampaikan Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng. dalam sambutannya yang berjudul Membangun Kualitas Lulusan Melalui Merdeka Belajar dan Transformasi Pendidikan Berkelanjutan” di depan ribuan wisudawan pada acara Wisuda Diploma LV, Sarjana LIX, Magister XLVI, & Doktor VI Tahun Akademik 2023-2024 di ICE, Tangerang Selatan, Rabu (13/12/2023).

Andi menyampaikan bahw...

Read More...




Jakarta: Universitas Mercu Buana telah mengembangkan dan memanfaatkan teknologi untuk memperkaya pengalaman belajar melalui berbagai platform digital. Sehingga proses pembelajaran dapat dilakukan dari jarak jauh.

Era digital telah memungkinkan terjadinya konektivitas global yang dimediasi oleh internet, sehingga hal ini mampu memperluas akses terhadap sumber pembelajaran secara kolaboratif dan terjadinya pertukaran pengetahuan secara global.

“Oleh karena itu dalam rangka membangun koneksitas global tadi Universitas Mercu Buana telah melakukan kerja sama dengan berbagai institusi pendid...

Read More...



JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Universitas Mercu Buana terus memperkuat komitmen untuk menciptakan transformasi pendidikan berkelanjutan melalui implementasi program Merdeka Belajar.

Hal ini disampaikan Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., dalam sambutannya yang berjudul Membangun Kualitas Lulusan Melalui Merdeka Belajar dan Transformasi Pendidikan Berkelanjutan” di depan ribuan wisudawan pada acara Wisuda Diploma LV, Sarjana LIX, Magister XLVI, & Doktor VI Tahun Akademik 2023-2024 pada Rabu (13/12) di ICE, Tangerang Selatan.

Dikatakan Andi, salah satu...

Read More...