ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

"Entrepreneur HUB! Wirausaha Hebat, Indonesia Kuat!” Terdengar menderu-deru di Aula Rektorat Universitas Mercu Buana. Semangat dari peserta Entrepreneur HUB Jakarta Sesi IV yang telah mengikuti kegiatan sejak sesi pertama (29/5).

Pelaksanaan Entrepreneur HUB Jakarta Sesi IV dilaksanakan di Universitas Mercu Buana, dengan mengusung tema “Pengembangan Ekosistem Kewirausahaan untuk mewujudkan Wirausahaan Mapan, Usaha Inovatif, dan Berkelanjutan”. Kegiatan Entrepreneur HUB Jakarta sesi IV menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Entreprenur HUB Jakarta yang telah direncanakan sebanyak 8 sesi den...

Read More...




Cuaca ekstrim yang melanda dunia termasuk Indonesia menjadi alasan mahasiswa kelas event manajemen, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar webinar International 2023 berjudul "Komunikasi, Lifestyle & Climate Change". Acara yang diselenggarakan Sabtu (27/5) dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasisswan dan Kerjasama, Dr Ariani Kusumo Wardhani, M. Ds, Cs.

" Ini merupakan bukti bahwa mahasiswa memiliki kepekaan terhadap kondisi lingkungan dan terlibat dalam upaya mengkomunikasikan green lifestyle", katanya ketika memberikan sambutan.

Hadir sebagai pembicara Dr Po...

Read More...



Sistem yang diadakan di masa pandemik masih ingin dirasakan kembali karena dirasa praktis. Pandemik kemarin membuat sebuah sistem yang lebih fleksibel waktu hingga membuat mahasiswa baik S1 dan S2 khususnya yang sedang bekerja, dipermudah untuk melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Universitas Udayana melakukan kunjungan ke Universitas Mercu Buana (UMB) pada Kamis, 25 Mei 2023 yang bertempat di Ruang Rapat Rektorat UMB untuk membahas tentang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Diskusi dibuka dengan sambutan Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Ristek, Bapak Dr. Harwikarya MT yang memb...

Read More...




Dalam meningkatkan dan mengembangkan kurikulum pada bidang studi Informatika dan Komputer, Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi tuan rumah dinaungi Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) mengadakan dua kegiatan yaitu; Bimbingan Teknis (Bimtek) Aptikom berbasis Outcame Based Education (OBE)/ KKNI/SKKNI 2022 pada Program Studi Sistem Informasi & Informatika/Ilmu Komputer/Teknik Infromatika serta Rapat Kerja (Raker) Pembahasan Kurikulum Infokom.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Adriansyah M.Eng, Dr. Didi Rosyadi, M.Ikom (Ketua APTIKOM Prov. DKI Jak...

Read More...



WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Masalah kekerasan seksual masih menjadi isu krusial di tengah masyarakat, termasuk di lingkungan pendidikan.

Tingginya angka kekerasan seksual juga terjadi pada anak-anak selama tahun 2022 yang mencapai 9.588 kasus.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menyebutkan, Indonesia mengalami darurat kekerasan seksual terhadap anak.

Sementara Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) selama tahun 2022 mencatat, terjadi 117 kasus kekerasan seksual terjadi di lingkungan pendidikan dalam berbagai jenjang.

Menyadari situasi itu, Reny Novi...

Read More...




Pekan Inovasi Universitas Mercu Buana 2023

      1 min

Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Prof.Dr. Andi Adriansyah, M. Eng (kiri) menyerahkan Sertifikat kepada Pemenang Favorit (Smart Integrated Sex Harassment Protecting) didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UMB Dr. Erna Setiany, M. Si.(kanan) saat Pekan Inovasi Universitas Mercu Buana 2023 menghasilkan inovasi antara lain; Mouse Pad Extender (Pemenang Utama dari Fakultas Teknik Prodi Teknik Industri) dan Smart Integrated Sex Harassment Protecting (Pemenang Facorit 1 dari Fakultas Ilmu Komunikasi Prodi Sistem Informasi) di Universitas Mercu Buana, 11-12 Mei 2023.

Read More...



Liputan6.com, Jakarta - Masalah kekerasan seksual masih menjadi isu krusial di tengah masyarakat, termasuk di lingkungan pendidikan. Tingginya angka kekerasan seksual juga terjadi pada anak-anak selama tahun 2022 yang mencapai 9.588 kasus.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menyebut Indonesia darurat kekerasan seksual terhadap Anak. Sementara Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) selama tahun 2022 mencatat terjadi 117 kasus kekerasan seksual terjadi di lingkungan pendidikan dalam berbagai jenjang.

Maraknya kasus pelecehan seksual di lingkungan pendidika...

Read More...