ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

JAKARTA - Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar talkshow bertema Diginsight : Enhance Brand Engagement through Social Media Platform. Talkshow di gelar di aula lt 4 kampus UMB Warung Buncit - Pejaten pada Rabu (14/06) dengan menghadirkan Akbar Pangestu dan Restu Wicaksono sebagai pembicara dan dipandu oleh Idelia Risella. Acara yang membahas tentang mengapa penting untuk membangun kedekatan antara brand dengan pelanggan tersebut disambut hangat oleh tak kurang dari 100 peserta yang terdiri atas mahasiswa Fikom, FEB, Fasilkom dan masyarakat umum.

“Sosial media m...

Read More...




Dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, telah terjadi peningkatan penggunaan jaringan internet di seluruh dunia. Namun, peningkatan ini juga menyebabkan meningkatnya aktivitas kejahatan dunia maya dan konsekuensi yang terkait dengannya. Karena jaringan yang rentan merupakan sasaran utama serangan, perlindungan keamanan siber sangat penting. Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., Rektor Universitas Mercu Buana, tertarik untuk mencari solusi atas masalah ini karena hal ini.

Menurut Andi, yang melakukan penelitian bersama Arif Basuki, penting untuk melakukan pemindaian jaringan...

Read More...



Jakarta, Jurnas.com- Dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, telah terjadi peningkatan penggunaan jaringan internet di seluruh dunia. Namun, peningkatan ini juga menyebabkan meningkatnya aktivitas kejahatan dunia maya dan konsekuensi yang terkait dengannya.

Karena jaringan yang rentan merupakan sasaran utama serangan, perlindungan keamanan siber sangat penting. Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., Rektor Universitas Mercu Buana, tertarik untuk mencari solusi atas masalah ini karena hal ini.

Menurut Andi, yang melakukan penelitian bersama Arif Basuki, penting untuk melakuk...

Read More...




Jakarta – koranprogresif.co.id – Dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, telah terjadi peningkatan penggunaan jaringan internet di seluruh dunia. Namun, peningkatan ini juga menyebabkan meningkatnya aktivitas kejahatan dunia maya dan konsekuensi yang terkait dengannya. Karena jaringan yang rentan merupakan sasaran utama serangan, perlindungan keamanan siber sangat penting.

Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng, Rektor Universitas Mercu Buana, tertarik untuk mencari solusi atas masalah ini karena hal ini.

Menurut Andi, yang melakukan penelitian bersama Arif Basuki, penting un...

Read More...



Alumni S2 dan S3 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan acara reuni dengan tema besar “Post Graduate UMB Gathering 2023 Toward Global Campus” yang bertempat di Aula Rektorat UMB, Sabtu (10/6).

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Nurul Hidayah, M.Si, Ak beserta jajarannya, alumni S2 UMB, Dr. (Kandidat) H. Juniawan Mandala Putra, SE., Ak., M.Ak, Direktur PT. Cahaya Mulia Kalimantan Utara dan alumni S3 Universitas Mercu Buana, Dr. Asep Saefudin, SH., MH., CHRP., CHRA, Ketua...

Read More...




"Kerja sama ini memiliki signifikasi penting untuk memenuhi kebutuhan SDM unggul arsitek yang dapat saling mendukung dan memberikan kontribusi positif dalam bidang pendidikan arsitektur, mencetak generasi arsitek yang kompeten, dan dapat membantu pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia", kata Ar. Doti Windajani selaku Ketua IAI DKI Jakarta dalam acara seremonial penandatanganan perjanjian kerja sama antara Universitas Mercu Buana (UMB) dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta.

Acara yang berlangsung di Ruang Auditorium Doktoral Lantai 5 UMB pada Selasa (6/6) tersebut turut di...

Read More...



Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan Workshop Sosialisasi Penyelenggaraan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bersama jajaran dosen-dosen UMB, yang disampaikan oleh Tim RPL UMB di Auditorium Prof. Harun Zain, Selasa (6/6).

Dalam sambutannya, Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng. mengatakan ada dua hal yang mendasari perlunya pemahaman yang sinkron dan sama terkait rekognisi ini. Pertama, adalah regulasi baru kita telah mendapatkan sosialisasi tentang RPL ini dari LLDIKTI. Kedua, secara internal kita juga sedang menggiatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) mahasiswa dari...

Read More...