ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

JawaPos.com-Perkembangan media baru (new media) menjadi perhatian utama para akademisi di tengah perubahan pola komunikasi dan distribusi informasi. Kehadiran media baru telah memungkinkan setiap orang menjadi produsen sekaligus konsumen (procumer), dan melahirkan konvergensi media sebagai adaptasi perubahan tersebut.

Persoalan-persoalan itulah yang terungkap dalam buku Media Baru & Dinamika Konvergensi di Indonesia yang ditulis Wakil Rektor Unviersitas Mercu Buana (UMB) Jakarta Bidang SDM, Rizki Briandana, M.Comn, Ph.D, dan buku Social Construction of New Media in Cyberspace ditulis Dekan...

Read More...




Perkembangan media baru (new media) menjadi perhatian utama para akademisi di tengah perubahan pola komunikasi dan distribusi informasi. Kehadiran media baru telah memungkinkan setiap orang menjadi produsen sekaligus konsumen (procumer), dan melahirkan konvergensi media sebagai adaptasi perubahan tersebut.

Persoalan-persoalan itulah yang terungkap dalam buku siyang ditulis Wakil Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Bidang SDM, Rizki Briandana, M.Comn, Ph.D, dan buku Social Construction of New Media in Cyberspace ditulis Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UMB, Dr. Ahmad Mulyana.

Diterbitkan...

Read More...



Jakarta, Jurnas.com- Perkembangan media baru (new media) menjadi perhatian utama para akademisi di tengah perubahan pola komunikasi dan distribusi informasi. Kehadiran media baru telah memungkinkan setiap orang menjadi produsen sekaligus konsumen (procumer), dan melahirkan konvergensi media sebagai adaptasi perubahan tersebut.

Persoalan-persoalan itulah yang terungkap dalam buku Media Baru & Dinamika Konvergensi di Indonesia yang ditulis Wakil Rektor Unviersitas Mercu Buana (UMB) Bidang SDM, Rizki Briandana, M.Comn, Ph.D, dan buku Social Construction of New Media in Cyberspace ditulis Deka...

Read More...




Jakarta: Perkembangan media baru (new media) menjadi perhatian utama para akademisi di tengah perubahan pola komunikasi dan distribusi informasi. Kehadiran media baru telah memungkinkan setiap orang menjadi produsen sekaligus konsumen (procumer), dan melahirkan konvergensi media sebagai adaptasi perubahan tersebut.

Persoalan-persoalan itulah yang terungkap dalam buku Media Baru dan Dinamika Konvergensi di Indonesia yang ditulis Wakil Rektor Unviersitas Mercu Buana (UMB) Bidang SDM, Rizki Briandana dan buku Social Construction of New Media in Cyberspace ditulis Dekan Fakultas Ilmu Komunik...

Read More...



Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (Fikom UMB) mengadakan acara inagurasi yang berlangsung dengan sukses. Acara tersebut dihadiri oleh pejabat struktural Fikom UMB, dosen, mahasiswa, dan perwakilan organisasi mahasiswa.

Mengusung tema “Kebersamaan, Kolaborasi, Berkinerja Dalam Harmoni Menuju Prestasi dan Reputasi”. Acara ini dimeriahkan dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti Visiting Lecture, Soft Launching buku, dan Awarding (30/5).

Acara inagurasi diawali dengan kegiatan Visiting Lecturer yang bertema "Communication for Social Change". Pembicara dalam kegiatan terseb...

Read More...




Perpustakaan Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan webinar yang kelima pada tahun akademik 2022/2023 secara daring dengan tema “Sosialisasi Cara Akses dan Download serta Submit Artikel E-Journal Emerald”(29/5).

“Tema ini akan menyampaikan pengetahuan dasar dan lengkap tentang E-Journal Emerald yaitu bagaimana mengakses menggunakan dan mengunduh artikel serta tips bagaimana submit artikel di Emerald”, jelas Kepala Perpustakaan UMB, Muhammad Arif Budiyanto, M.Hum dalam sambutannya.

Arif menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin perpustakaan yang berkaitan dengan program literas...

Read More...



UKM Pencak Silat Universitas Mercu Buana meraih Medali Perunggu dalam Kejuaraan Nasional antar Universitas di Universitas Negeri Jakarta dalam rangka "Dies Natalis Universitas Negeri Jakarta Ke-59" pada tanggal 22 - 24 Mei 2023. Adapun jumlah seluruh peserta yang mengikuti lomba 202 peserta dari 33 universitas.

Universitas yang turut berpartisipasi yaitu :

  1. Universitas Mercu Buana Jakarta
  2. Universitas Dian Nusantara
  3. Universitas Negeri Jakarta
  4. Univ. Muhamadiah Jakarta
  5. Universitas Budi Luhur
  6. Universitas Tidar
  7. Universitas Muhamadiah Surakarta
  8. Universitas Sebelas Maret
  9. Universi...

Read More...