ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Di era digital saat ini hoax telah menjadi fenomena gunung es.

Praktik algoritma media sosial filter bubble dan echo chamber menjadi sebagian akar masalah masifnya produksi dan penyebaran hoax di tengah kontestasi Pilres 2024.

Hal inilah yang terangkum dari presentasi Guru Besar Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Prof. Dr. Ahmad Mulyana, M. Si, dalam diskusi tentang hoax sekaligus Kick Off Satgas Anti Hoax PWI Pusat di Kantor Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Jl Kebon Sirih Jakarta Pusat Selasa (9/1).

Acara dibuka Menteri Komunikas...

Read More...




JAKARTA,suaramerdeka+kalarta.com.- Universitas Mercu Buana (UMB) menambah satu Guru Besar baru atas nama Profesor Dr. Nur Kholisoh, S.Sos., M.Si. dari bidang Ilmu Komunikasi.

Penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen Profesor/Guru Besar Perguruan tinggi Swasta yang dilaksanakan di ruang Ki Hajar Dewantara, Lantai 2 Kantor LLDikti Wilayah III pada Jum’at (22/12).

Profesor Dr. Nur Kholisoh, S.Sos., M.Si disetujui dan dinaikkan jabatannya menjadi Profesor dalam Bidang Ilmu Komunikasi dengan angka kredit...

Read More...



Biro Perpustakaan Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan Webinar Literasi Informasi dengan tema “Workshop dan Pelatihan Akses E-Resource Perpustakaan UMB: E-Journal Proquest, Proquest E-Book Central dan E-Journal Gale Cencage” pada 21 Desember 2023 melalui Zoom Meeting.

Kegiatan ini merupakan webinar yang kedua kalinya dilaksanakan selama tahun akademik 2023/2024.

Webinar ini diikuti oleh 982 peserta yang terdiri dari 963 mahasiswa dan 19 dosen. Peserta berasal dari seluruh kampus yang ada di UMB.

E-Journal dan E-Book Proquest merupakan database online yang berisikan berbagai bidan...

Read More...




JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Dalam menghadapi era informasi digital yang penuh dengan berita palsu, Satgas Anti Hoax Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menjadi garda terdepan dalam upaya meningkatkan literasi digital masyarakat. Konsep “Hoax Proof Yourself” menjadi sorotan dalam diskusi berjudul “Hoax Proof Yourself: Menjaga Kredibilitas Sebagai Langkah Awal Menuju Literasi Digital,” kerjasama antara Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) dengan Tim Satgas Anti Hoax PWI Pusat. Acara ini digelar secara daring pada tanggal 14 Desember.

Acara yang dibuka oleh Ketua Program...

Read More...



CN, Jakarta - Menghadapi era informasi digital yang penuh dengan beragam berita palsu, Satgas Anti Hoax Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menjadi garda terdepan dalam upaya meningkatkan literasi digital masyarakat.

Konsep "Hoax Proof Yourself" menjadi sorotan dalam diskusi berjudul "Hoax Proof Yourself: Menjaga Kredibilitas Sebagai Langkah Awal Menuju Literasi Digital," kerjasama antara Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) dengan Tim Satgas Anti Hoax PWI Pusat. Acara ini digelar secara daring pada tanggal 14 Desember.

Acara yang dibuka oleh Ketua Program Studi Il...

Read More...




Jakarta, indonesianews.co.id – Dalam menghadapi era informasi digital yang penuh dengan berita palsu, Satgas Anti Hoax Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menjadi garda terdepan dalam upaya meningkatkan literasi digital masyarakat. Konsep “Hoax Proof Yourself” menjadi sorotan dalam diskusi berjudul “Hoax Proof Yourself: Menjaga Kredibilitas Sebagai Langkah Awal Menuju Literasi Digital,” kerjasama antara Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) dengan Tim Satgas Anti Hoax PWI Pusat. Acara ini digelar secara daring pada tanggal 14 Desember.

Acara yang dibuka oleh Ketua Prog...

Read More...



Tuntaskan Kuliah dan Menjadi Sarjana, Aci Resti: Semoga Ini Mengangkat Derajat Orang Tuaku Kapanlagi.com - Di tengah kesibukannya di dunia hiburan, komika, Aci Resti, berhasil menyelesaikan kuliahnya di Universitas Mercu Buana (UMB) jurusan Broadcasting. Ia pun resmi menyandang gelar Sarjana Komunikasi.

Usai menjalani prosesi wisuda belum lama ini, pemilik nama lengkap Resti Surtika mengaku senang dengan keberhasilannya meraih gelar sarjana. Menjadi seorang sarjana merupakan cita-citanya.

“Ya, kan.. .cita-cita aku menyelesaikan kuliah. Nah, sekarang udah wisuda. Berarti sudah nggak punya...

Read More...