ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Biro Kewirausahaan Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan acara workshop kewirausahaan dengan tema ”Membuat Pithc Deck Yang Menarik Investor” di Auditorium Harun Zain, UMB Meruya (10/10).

Kepala Bagian Pembinaan Kewirausahaan UMB, Dr. Suprapto, M.Si dalam sambutan mengatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha), program workshop ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk mensukseskan acara tersebut. Sebelumnya sudah ada 3 acara semacam ini seperti seminar digital marketing, kemudian webinar pelatihan branding strategi dan produk, kemudia...

Read More...




JAKARTA -

Lahan terbatas dan tingkat polusi yang tinggi, penghijauan menjadi penting untuk meredam emisi gas rumah kaca. Salah satu solusi yang efisien adalah hidroponik yang tidak memerlukan lahan luas. Hal itulah yang dilakukan warga Meruya Selatan, Jakarta Barat dalam menyikapi tantangan ketahanan pangan dan lingkungan yang signifikan dengan melakukan teknik cocok tanam hidroponik di wilayahnya.

Kendati hasilnya cukup baik, namun warga kurang memiliki kemampuan dalam pemasaran. Apalagi hasil tanaman hidroponik memiliki harga jual yang lebih tinggi dibanding sayuran lainnya. Menyadari...

Read More...



JAKARTA - Universitas Mercu Buana melalui program pemberdayaan kemitraan masyarakat memberikan pendampingan kepada warga Meruya Selatan, Jakarta Barat, dalam mengembangkan teknologi budidaya pertanian dengan menggunakan hidroponik. Teknik hidroponik merupakan jawaban atas keterbatasan ruang terbuka hijau di wilayah perkotaan bagi mereka yang ini bercocok tanam.

Program pemberdayaan kemitraan masyarakat ini adalah bentuk Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang merupakan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi, selain pengajaran dan penelitian. Universitas Mercu Buana sebagai pergurua...

Read More...




Biro Kewirausahaan Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan acara seminar kewirausahaan yang mengambil topik "Branding Strategy dan Desain Produk” di Auditorium Harun Zain, UMB (26/9).

Seminar ini mengundang dua nara sumber berpengalaman, Dini Prahtivi, Marketing and Branding Strategist dan Riza Herzego Nida Fathan, S.Kom, Founder goakal.com dengan dimoderatori oleh Dr. Daru Asih, SE, MM, selaku Kepala Biro Kewirausahaan UMB.

Dini Prahtivi menjelaskan kriteria untuk memiliki branding yang baik, yang mencakup identitas yang kuat, visibilitas yang tinggi, dan kemungkinan keterlibatan seleb...

Read More...



KPP Pratama Jakarta Kembangan berkolaborasi bersama Universitas Mercu Buana (UMB) untuk menyelenggarakan acara Business Development Service (BDS) dengan tema “Kembangan EnTAXpreneurship” di Lapangan Jati UMB (21/9).

Acara BDS ini merupakan kegiatan yang terselenggara secara rutin berkat dukungan dari DJP untuk menunjang penerimaan APBN melalui setoran pajak dari UMKM serta dapat terus mensupport bisnis UMKM lebih berkembang maju ke level selanjutnya. Hadir dalam acara tersebut yaitu Rektor UMB, Prof. Dr. Ir. Andi Adriansyah, M.Eng, Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Rizki Briandana, M.Comm,...

Read More...




Biro Kewirausahaan Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan Seminar Kewirausahaan yang mengangkat topik "Digital Marketing dan E-Commerce: Meningkatkan Keberhasilan Bisnis di Era Digital", di Auditorium Prof. Harun Zain, UMB (16/9).

Sebanyak 60 peserta, terdiri dari mahasiswa UMB dan peserta P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha) mengikuti seminar ini. Seminar ini mengundang nara sumber Rigel Pawallo, ST, Founder dan CEO Tokowadah dengan dimoderatori oleh Dr. Daru Asih, SE, MM, selaku Kepala Biro Kewirausahaan UMB.

“Salah satu poin penting yang dibahas dalam seminar ini adalah fak...

Read More...



jpnn.com, JAKARTA - Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Prof Dr Andi Adriansyah, M.Eng membuka acara Rektor Cup UMB 2023 pada Selasa (12/9/2023). IKLAN Profesor Andi Adriansyah menjelaskan Rektor Cup UMB diadakan setiap tahun secara rutin di bulan September sampai Oktober.

"Kegiatan kali ini sebagai bagian dari perayaan Dies Natalis ke-38 Universitas Mercu Buana yang jatuh pada tanggal 22 Oktober," kata Profesor Andi Adriansyah dalam keterangan tertulis Humas UMB pada Rabu (13/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Rektor Rektor UMB didampinfi oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Rizki Bria...

Read More...