ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

MASALAH KEKERASAN SEKSUAL masih menjadi isu krusial di tengah masyarakat, termasuk di lingkungan pendidikan. Tingginya angka kekerasan seksual juga terjadi pada anak-anak selama tahun 2022 yang mencapai 9.588 kasus.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menyebut Indonesia darurat kekerasan seksual terhadap Anak.

Sementara Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) selama tahun 2022 mencatat terjadi 117 kasus kekerasan seksual terjadi di lingkungan pendidikan dalam berbagai jenjang.

Menyadari situasi tersebut mahasiswa Reny Novianti, Beliana Fajriana dan Calvi...

Read More...




Jakarta, Jurnas.com- Masalah kekerasan seksual masih menjadi isu krusial di tengah masyarakat, termasuk di lingkungan pendidikan. Tingginya angka kekerasan seksual juga terjadi pada anak-anak selama tahun 2022 yang mencapai 9.588 kasus. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menyebut Indonesia darurat kekerasan seksual terhadap Anak. Sementara Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) selama tahun 2022 mencatat terjadi 117 kasus kekerasan seksual terjadi di lingkungan pendidikan dalam berbagai jenjang.

Menyadari situasi tersebut mahasiswa Reny Novianti, Beliana F...

Read More...



Tahun 2023 merupakan tahun yang berbahagia terkhusus mahasiswa-mahasiswa yang memiliki ide dan inovasi yang dapat membangun masyarakat. Dalam sebuah acara bertajuk Pekan Inovasi Universitas Mercu Buana 2023, telah dilaksanakan selama 3 hari dengan beragam tahapan yang harus dilalui oleh para peserta. Dari 11 – 12 Mei 2023 bertempat di Auditorium Prof. Harun Zain merupakan Pembukaan Pekan Inovasi Mahasiswa 2023 sekaligus presentasi yang dilakukan oleh setiap tim. Hingga puncaknya, 16 Mei 2023 penutupan dan pengumuman pemenang lomba diadakan di Aula Rektorat.

“Kehidupan ini masih bisa berja...

Read More...




Universitas Mercu Buana (UMB) melakukan Diskusi Kolaborasi Pascasarjana dengan Universitas Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) yang bertempat di Ruang Rapat Rektorat UMB pada, Rabu (17/5).

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UMB, Prof. Dr. Ir. Andi Adriansyah, M.Eng, Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani., M.DsCs, Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Rizki Briandana, M.Comm, Ph.D, Kepala Biro Kerja Sama, Prastika Indriyanti, S.Kom, M.Cs, serta jajaran. Dari pihak UTHM hadir Dekan Pascasarjana, Prof. Dr. Shahruddin Bin Mahzan, Wakil Dekan Pengembangan Pascasarjana, Dr....

Read More...



Rapat Koordinasi Gugus Mutu UMB

   660    1 min

Dalam rangka meningkatkan mutu Akreditasi, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melaksanakan Rapat Koordinasi Gugus Mutu UMB yang terselenggara di ruang Prof. Harun Zain, 17/5/2023. Acara dibuka oleh Dr. Ir. Tin Budi Utami, MT, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu. Hadir pula Fauzi Nur Iman , S.Kom, M.Kom, RRA, CRP, Kepala Biro Penjaminan Mutu Internal (BPMI), Hartoyo, S.Kom, Kepala Bagian Akreditasi Nasional (Biro Penjaminan Mutu Eksternal) dan seluruh Gugus Mutu yang mewakili setiap Fakultas dan Universitas.

Dr. Ir. Tin Budi Utami, MT., menyampaikan pentingnya penjaminan mutu dan persiapan Akreditas...

Read More...




MDNtimes.id - Emilia Sri Hanandyta, mahasiswi Universitas Mercu Buana, Bersama Dian Monika Nababan, Anugerah Nurul Lucky serta Krisda Putri Aprilia, berhasil menyumbangkan medali perak nomor kata beregu putri Sea Games 2023 di Chroy Changvar International Convention & Exhibition Center, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu(6/5) kemarin.

Sebelumnya, Mahasiswi bidang studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Mercu Buana itu juga peraih medali emas dalam ajang ASEAN University Games, Thaliland 2022 lalu.

Prestasi yang diraih Emil tersebut mendapat apreasi dari Wakil Rektor...

Read More...



JAKARTA - Emilia Sri Hanandyta, mahasiswi Universitas Mercu Buana, turut menyumbangkan medali untuk nama Indonesia dalam ajang Sea Games 2023 di Kamboja. Bersama Dian Monika Nababan, Anugerah Nurul Lucky, Krisda Putri Aprilia, Emil berhasil menyumbangkan medali perak nomor kata beregu putri Sea Games 2023 di Chroy Changvar International Convention & Exhibition Center, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu(6/5).

Prestasi yang diraih Emil tersebut mendapat apreasi dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr, Ariani Kusumo Wardhani, M. Ds, CS yang mengaku ikut bangga salah satu maha...

Read More...