ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi tujuan 60 mahasiswa dari Lingshui University dan Communication University of Zhejiang, Republik Rakyat China, dalam rangka mengikuti "International Short Course Program" di Fakultas Ilmu Komunikasi UMB selama sepekan, sejak 10 Juli sampai 17 Juli 2023.

Puluhan mahasiswa itu datang dalam tiga batch. Kegiatan saat ini merupakan batch pertama yang terdiri dari 19 mahasiswa. Sebagai perguruan tinggi berakreditasi Unggul, Universitas Mercu Buana menjadi salah satu perguruan tinggi yang didorong Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilay...

Read More...




Universitas Mercu Buana (UMB) menerima kunjungan Universitas Terbuka (UT), Universitas Djuanda dan Konsorsium Psikologi Ilmiah Nusantara (KPIN) di Ruang Rapat Rektorat UMB Kampus Meruya. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melakukan diskusi kerjasama untuk membantu meningkatkan Tridharma Perguruan tinggi, khususnya bidang Psikologi (10/7).

Pihak UMB dalam kunjungan tersebut diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, CS., Dekan Fakultas Psikologi, Laila Meiliyandrie Indah Wardani, Ph.D, Kepala Biro Kerja Sama, Prastika Indriyant...

Read More...



Hadirkan Musik dalam Gelaran PsychoArt 2023

   521    2 min

Musik memiliki fungsi dan efek terhadap peningkatan kecerdasan otak, serta berbagai macam musik yang beragam dapat membuat otak berkembang dan hal ini sudah dilakukan dengan berbagai penelitian. Musik juga dapat mempengaruhi suasana hati, kesadaran diri, dan ketertarikan sosial seseorang. Kita dapat banyak dampak positif dengan hanya mendengarkan musik.

Untuk mengetahui lebih jelasnya pengaruh musik terhadap seseorang, Himpunan Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan acara PsychoArt yang merupakan rangkaian acara Pekan Raya Psikologi 2023. Dengan mengusung tem...

Read More...




Biro Karir, Hubungan, dan Penelusuran Alumni Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan acara Seminar dan Simulasi Wawancara di Ruang C-203 UMB Meruya, Jakarta Barat. Diadakannya Seminar dan Simulasi Wawancara ini untuk memberikan kesempatan berharga bagi mahasiswa dalam meningkatkan kesiapan mereka dalam memasuki dunia kerja (5/7).

Acara ini dihadiri oleh Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, CS, Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama, Rizky Dinata, S.DS., MA, Kepala Biro Karir, Hubungan dan Penelusuran Alumni beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Ariani mengungkapkan rasa terima ka...

Read More...



Pembicara Redaktur Foto Rakyat Merdeka Sophan Wahyudi (kiri) bersama Ketua PWI DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah (tengah) dan moderator saat talk show Peringatan Hari Kebebasan Pers Sedunia 2023 dengan tema Mewujudkan Dunia PBB, di Aula Rektorat Universitas Mercu Buana, Jakarta, Selasa (27/6).

Read More...




REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) mencetak sejarah dengan melahirkan guru besar ilmu komunikasi pertamanya. Sosok tersebut adalah Prof. Dr. Drs. Ahmad Mulyana, M. Si.

Prestasi ini memperkuat posisi UMB sebagai salah satu universitas terkemuka dalam bidang komunikasi di Indonesia. Ahmad Mulyana, yang juga Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UMB, secara resmi bergelar Profesor setelah menerima Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 29019/M/07/2023.

Dalam acara penyerahan SK tersebut di Gedun...

Read More...



Jakarta: Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) untuk pertama kali melahirkan guru besar Ilmu Komunikasi, Prof. Dr. Drs. Ahmad Mulyana, M. Si. Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UMB itu resmi bergelar Profesor setelah menerima Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nomor 29019/M/07/2023.

“Pencapaian ini diperoleh melalui kolaborasi dengan dosen-dosen muda di Fikom baik dalam pemenuhan bidang Tri Dharma maupun aspek administrasi dalam pemberkasan JFA GB (guru besar)," kata Mulyana dalam keterangan tertulis, Senin, 26 Juni 2023.

Dia mengatakan s...

Read More...