ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Jakarta, Jurnas.com- Dalam lanskap industri budaya digital yang dinamis, pesan-pesan di media sosial lebih dari sekadar ekspresi, mewujudkan nilai ekonomi sebagai komoditas melalui prinsip monetisasi dengan cermat oleh pembuat konten untuk mengumpulkan pengikut. Hal inilah yang menjadi perhatian tim peneliti dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana dan Universitas Mercu Buana dalam penelitian berjudul The Representation of The Cultural Crisis in Social Media as a New Economic Reality in The Culture Industry.

Tim peneliti yang dipimpin Prof. Dr. Ahmad Mulyana, M.Si yang juga De...

Read More...




Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB), Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar Workshop Kebudayaan yang diadakan pada 1 Maret 2024 di Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Workshop ini bertajuk “Sinergi Generasi Muda dalam Mempertahankan Eksistensi Kebudayaan Indonesia Melalui Seni Tari” dengan menghadirkan narasumber Ridho Fadilah (Kang Berbakat Kota Tangerang) yang berbicara mengenai urgensi pelestarian budaya melalui seni tari dan Adinda perwakilan dari Sanggar Wijaya yang mengajarkan bagaimana gerakan tari Lenggang Nyai.

Alfiya Naura Rahma, Ketua pelaksana acara...

Read More...



Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi tuan rumah acara “Refleksi Dan Rekomendasi Hasil Indeks Kualitas Program Siaran Televisi Periode II KPI” yang bertujuan untuk merenungkan dan merekomendasikan hasil dari indeks kualitas program siaran televisi periode II yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI), dan UMB, (7/3).

Acara yang diadakan secara hybrid (online & offline) di Aula Rektoral Lantai 2 UMB, mengundang partisipasi dari berbagai kalangan, termasuk insan media yang memiliki peran krusial dalam industri penyiaran. Kolaborasi...

Read More...




Universitas Mercu Buana (UMB) menyelenggarakan diskusi penting mengenai kerja sama pendidikan dengan Hamaren Education Center dan Hands Global di Ruang Rapat Rektorat, UMB (14/3).

Acara ini bertujuan untuk memperkuat jenjang kerja sama yang akan dilakukan ke depannya.

Diskusi tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani., M.Ds.Cs., Kepala Biro Kerja Sama, Fadhila Dhia Malihah, B.Com., MIB, Kepala Biro Pemasaran UMB, Silvi A Rachman SE serta jajaran, CEO & Founder Hamaren Group, Usman Choiruddin Naito, dan Perwakilan Hands Global, Goto Masa...

Read More...



Program Doktoral Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar sidang disertasi doktor atas nama Ahmad Badawi, Jarman Setiadi dan Hadi Aldo dalam tiga waktu berbeda di Gedung Doktoral, Kampus Menara Bhakti, Meruya, Jakarta Barat.

Ahmad Badawi yang bersidang pada Selasa (05/03) berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pengaruh Kemampuan Teknologi Informasi, Modal Manusia, dan Komitmen Manajemen Terhadap Keunggulan Kompetitif Perusahaan yang Dimediasi Penciptaan Nilai Berkelanjutan (Studi Empiris Pada Perbankan Syariah di Indonesia)” di depan...

Read More...




JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Dalam lanskap industri budaya digital yang dinamis, pesan-pesan di media sosial lebih dari sekadar ekspresi, mewujudkan nilai ekonomi sebagai komoditas melalui prinsip monetisasi dengan cermat oleh pembuat konten untuk mengumpulkan pengikut. Hal inilah yang menjadi perhatian tim peneliti dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana dan Universitas Mercu Buana dalam penelitian berjudul The Representation of The Cultural Crisis in Social Media as a New Economic Reality in The Culture Industry.

Tim peneliti yang dipimpin Prof. Dr. Ahmad Mulyana, M....

Read More...



Jakarta, Jurnalbabel.com—Dalam lanskap industri budaya digital yang dinamis, pesan-pesan di media sosial lebih dari sekadar ekspresi, mewujudkan nilai ekonomi sebagai komoditas melalui prinsip monetisasi dengan cermat oleh pembuat konten untuk mengumpulkan pengikut. Hal inilah yang menjadi perhatian tim peneliti dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana dan Universitas Mercu Buana dalam penelitian berjudul The Representation of The Cultural Crisis in Social Media as a New Economic Reality in The Culture Industry.

Tim peneliti yang dipimpin Prof. Dr. Ahmad Mulyana, M.Si yang jug...

Read More...