ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

JAKARTA, MENARA62.COM – Emilia Sri Hanandyta, mahasiswi Universitas Mercu Buana, turut menyumbangkan medali untuk nama Indonesia dalam ajang Sea Games 2023 di Kamboja. Bersama Dian Monika Nababan, Anugerah Nurul Lucky, Krisda Putri Aprilia, Emil berhasil menyumbangkan medali perak nomor kata beregu putri Sea Games 2023 di Chroy Changvar International Convention & Exhibition Center, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu(6/5).

Prestasi yang diraih Emil tersebut mendapat apreasi dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr, Ariani Kusumo Wardhani, M. Ds, CS yang mengaku ikut bangga sa...

Read More...




Universitas Mercu Buana (UMB) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Yayasan Pendidikan Bhakti Jaya Indonesia yang dilaksanakan di Ruang Rapat Besar Rektorat UMB (9/5).

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UMB, Prof. Dr. Ir. Andi Adriansyah, M.Eng, Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani., M.Ds, CS, Sekretaris Universitas, Dr. Elly Yuliawati, M.Si, Dr. Bambang Jokonowo, S.Si.,M.TI selaku dekan Fakultas Ilmu Komputer beserta jajaran, dan Prastika Indriyanti, S.Kom, M.Cs sekalu Kepala Biro Kerja Sama dan jajaran.

Dari Yayasan Pendidikan Bhakti Jaya Indone...

Read More...



Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) kembali menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk Kuliah Peduli Negeri (KPN). Tema yang diusung adalah Meningkatkan Kemampuan Masyarakat dalam Bidang Komunikasi & Pariwisata. Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Bojong Menteng, dekat dengan Kampung Wisata Baduy, Banten, Minggu (7/5).

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh para mahasiswa ini berupa pelatihan dan peningkatan pengetahuan kepada masyarakat Desa Bojong Menteng dalam bidang komunikasi dan pariwisata. Ada enam kelas...

Read More...




Liputan6.com, Jakarta - Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) kembali menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk Kuliah Peduli Negeri (KPN). Tema yang diusung adalah "Meningkatkan Kemampuan Masyarakat dalam Bidang Komunikasi & Pariwisata". Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Bojong Menteng, dekat dengan Kampung Wisata Baduy, Banten, Minggu (7/5/2023).

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh para mahasiswa ini berupa pelatihan dan peningkatan pengetahuan kepada masyarakat Desa Bojong Menteng dalam bidang komunikasi da...

Read More...



Universitas Mercu Buana (UMB) menerima kunjungan Yunus Emre Enstitüsü dan Presidency of Republic of Turkey di Gedung Rektorat UMB Kampus Meruya, Jumat (05/05/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melakukan diskusi kerja sama untuk membantu menghubungkan generasi muda dalam meraih kesempatan berkarir di luar negeri, khususnya Turki melalui Pameran TalentforBIZ-Jakarta bertajuk “Kick-start your career in Global Turkish Companies”, yang akan berlangsung pada 8 Mei 2023 mendatang di Hotel JW Marriot.

Pihak UMB dalam kunjungan tersebut diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa...

Read More...




Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri, Masjid Manarul ‘Amal Universitas Mercu Buana melakukan kegiatan santunan dan penyaluran zakat kepada dhuafa di sekitar Universitas Mercu Buana Meruya, dengan jumlah mustahik sebanyak 332 orang (17/4).

Dalam sambutannya, Pengawas Yayasan Menara Bhakti, Dr. Hadri Mulya, M.Si menyampaikan semoga bantuan dari Masjid Manarul ‘Amal bermanfaat bagi para jamaah dan dapat digunakan untuk kegiatan Idul Fitri. Meskipun bantuan tidak besar tetapi bantuan ini adalah dana yang dikumpulkan dari Masjid Manarul ‘Amal Universitas Mercu Buana dan dari dana pembay...

Read More...



Sekretaris Prodi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) Dr. Suraya, M.Si (dua kanan) didampingi Dosen Feature dan Dokumenter TV, Drs. Joni Arman, M.I.Kom (dua kiri), Rusman Latief. M.I.Kom (kiri), Sophan Wahyudi, M.I.Kom dan Mahasiswa UMB foto bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka Iding Solehudin, M.P (baju merah) usai berdialog dengan Mahasiswa Broadcasting UMB saat survey lokasi untuk kuliah lapangan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (11/4/23).

Read More...