ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Jakarta, Jurnas.com- Universitas Mercu Buana (UMB) meraih 16 Medali dalam dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI 2023 melalui cabang Pencak Silat, Taekwondo dan Karate pada 21 – 23 Juli 2023. Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta merupakan ajang gergensi bagi atlet-atlet mahasiswa untuk unjuk kebolehan di bidang olahraga. Pomrpov ini juga dimaksudkan sebagai pembentukan kontingen Atlet DKI Jakarta dalam rangka Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional ke XVIII di Kalimantan Selatan.

Pada Pomprov DKI Jakarta 2023 kali ini memperlombakan 14 cabang olahraga, di antaranya basket 3 on 3, f...

Read More...




Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana (FASILKOM UMB) menggelar Pameran Hasil Karya Mahasiswa (PHKM) dengan tema "Peningkatan Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa Dalam Percepatan Pembangunan Pasca Pandemi." Acara tahunan tersebut menampilkan 89 Aplikasi Multiplatform hasil kolaborasi antara dosen dan mahasiswa dari Program Studi Teknik Informatika (TI) dan Sistem Informasi (SI) yang bertempat di Aula Rektorat UMB (29/7).

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Bambang Jokonowo, S.Si., M.T.I, Wakil Dekan FASILKOM, Drs. Achmad Kodar, MT, Kaprodi Teknik Informatika, Dr...

Read More...



Universitas Mercu Buana (UMB) menyelenggarakan program LAZIS (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah) pada periode bulan Juli 2023 yang dilaksanakan di Ruang Rektorat, Kampus Meruya Jakarta Barat (27/7).

Penyerahan LAZIS ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Rizki Briandana, M.Comm,, Ph.D, Kepala Biro SDM, Junaedi, SE, MM dan Ketua DKM Manarul Amal, Dr. Achmad Jamil, M.Si.

Dalam program ini, dana LAZIS UMB didistribusikan untuk memberikan beasiswa pendidikan kepada 51 siswa. Para penerima dana ini terdiri dari 29 anak karyawan aktif, 2 anak dari pensiunan, 8 anak dari karyawa...

Read More...




UMB Berikan Santunan kepada 52 Anak Yatim

   540    1 min

Universitas Mercu Buana mengadakan Santunan Yatim 10 Muharram 1445 H yang diadakan di Masjid Manarul ‘Amal pada Jum’at, 28 Juli 2023. Acara ini dihadiri oleh : Sekretaris Pengurus Yayasan Menara Bhakti, Mohammad Irfan, SE,MM, Anggota Pengawas Yayasan Menara Bhakti, Dr. Hadri Mulya, M.Si, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Rizki Briandana, M.Comm,, Ph.D, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, CS, Sekretaris Universitas, Dr. Elly Yuliawati, M.Si, Kepala Biro Humas, Dr. Ira Purwitasari, S.Sos, M.I.Kom dan Ketua DKM Manarul Amal, Dr. Achmad Jamil, M.Si....

Read More...



UKM Pencak Silat Universitas Mercu Buana Jakarta. Pembina Bpk Amzad Samudro S.E.MM, Koord Pelatih R.Pambudi Sunu S.E. Meraih Peringkat ke 2 (2 Emas/2 Perak/3 Perunggu) dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) DKI Jakarta, 24-26 Juli 2023.

Medali Emas

  1. Juara 1 Kelas C Putra (Reyhan Yudha Tenaya - 41521010104 Teknik Informatika 2021)
  2. Juara 1 Kelas D Putra (Muhammad Nabilla Iman - 41522010036 Teknik Informatika 2022)

Medali Perak

  1. Juara 2 Kelas A Putri(Dinda Ramawati - 42320010031 DKV 2020)
  2. Juara 2 Kelas C Putri(Alicia My Sabrina - 44120010001 Broadcasting 2020)

Medal...

Read More...




UKM Taekwondo Mercu Buana mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) DKI JAKARTA 2023 pada tanggal 21-23 Juli 2023. Berhasil meraih Juara Umum 3 pada ajang tersebut.

Day 1

  1. Novandha Wahyu Ramadhani / Digital Komunikasi / Perak

Day 2

  1. Refa Nurul Islami / Psikologi / Emas
  2. Ria Rahayu / Public Relation / Emas
  3. Mohamad Iqbal / Broadcasting / Perunggu

Day 3

  1. Fateh Akhyer / Manajemen / Perak
  2. Making Sintoun / Manajemen / Perak

Read More...



Perpustakaan Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan webinar yang keenam pada Tahun Akademik 2022/2023 secara daring dengan tema “Workshop Pelatihan Aplikasi Mendeley dan Zotero” (27/7).

"Tema ini akan menyampaikan pengetahuan dasar dan lengkap serta praktik langsung bagaimana menggunakan aplikasi mendeley dan zotero untuk menyusun referensi atau daftar pustaka pada karya ilmiah.”, jelas Kepala Biro Perpustakaan UMB, Muhammad Arif Budiyanto, M.Hum dalam sambutannya.

Arif menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin perpustakaan yang berkaitan dengan program literasi informasi kepa...

Read More...