ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

JAKARTA, KOMPAS.com - (UMB) melepas 87 mahasiswanya untuk mengikuti berbagai program Kampus Merdeka (MBKM).

MBKM merupakan program kebijakan Merdeka Belajar dari RI, yang memberikan kesempatan mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier.

Read More...




Jakarta, Jurnas.com- Salah satu keutamaan bulan Muharram, khususnya pada tanggal 10 bulan tersebut, adalah menyantuni anak yatim. Tradisi meyantuni anak yatim pada tanggal tersebut jamak dilakukan umat Islam, khususnya di Indonesia. Tradisi ini acap disebut sebagai Lebaran Anak Yatim. Salah satu Lembaga yang rutin menggelar kegiatan menyantuni anak yatim di bulan Muharram adalah Yayasan Menara Bhakti bekerja sama dengan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Manarul Amal Universitas Mercu Buana.

Read More...



Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno menyatakan saat ini inovasi perlu dilakukan di segala bidang, termasuk industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Read More...




Proses pemasangan Fuel Block Control pada mesin mobil truk

Salah satu masalah yang dihadapi oleh para pemilik kendaraan bermotor adalah terjadinya pengendapan “lumpur” (penumpukan karbon) di tangki bahan bakar akibat penggunaan bahan bakar dengan kualitas buruk. Hal ini membuat mesin mobil menjadi kurang bertenaga. Namun inovasi yang dilakukan oleh Indro Indarto, Rasdiwan Dwi Chandra dan Enggar Diswandoro, Mahasiswa Fakultas Teknik Mesin Universitas Mercu Buana, berupa produk tepat guna bernama Fuel Block Control System dapat mengatasi masalah penumpukan karbon di tangki bahan bakar.

“Den...

Read More...



jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III mempersilakan Universitas Mercu Buana (UMB) mengajukan kembali Permohonan Pembukaan Program Studi Baru, yaitu Program Profesi Insinyur yang sempat ditunda karena belum mendapat rekomendasi terkait masalah kelengkapan administrasi sebagaimana diatur dalam surat LLDIKTI Wilayah III Nomor 251/LL3/EP/2021 tanggal 18 Januari 2021.

Read More...




Jakarta (ANTARA) - Empat Organisasi Mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta (UMB Jakarta) memperoleh dana hibah Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) tahun 2021 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Read More...



PANDEMI COVID 19: MAHASISWA FIKOM TETAP BERPRESTASI

   2057    2 min

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi tetap berprestasi dimasa pandemi

Pandemi covid 19 tak bisa membendung mahasiswa fakultas ilmu komunikasi Universitas Mercu Buana untuk tetap berprestasi. Baik dalam hal berorganisasi dan berkompetisi.

Situasi pandemi menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi mudzakir walad bin arief, Natasha Marcella Soetanto dan Arjun Aidil Akbar. Mereka membuktikan tetap dapat beradaptasi dengan lingkungan belajar daring dengan manajemen waktu yang baik mahasiswa tetap bisa berorganisasi, berkompetisi dan berujung prestasi.

Berikut prestasi yang diraih oleh :

Nata...

Read More...