ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Dalam rangka mempersiapkan diri untuk berpartisipasi dalam Hibah Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRTPM) Kemendikbudristek Tahun 2023 dan meningkatkan kualitas proposal penelitian dan pengabdian Masyarakat yang akan diusulkan, Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Universitas Mercu Buana mengadakan kegiatan Coaching Clinic Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini membahas seluk beluk proposal serta strategi agar dapat tembus hibah.

Kegiatan Coaching Clinic Proposal diadakan selama dua hari. Pada Senin 20 Maret 2023 membahas terkait Penel...

Read More...




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Robot layanan sudah umum digunakan di banyak industri untuk membantu manusia dalam melakukan tugas berulang. Interaksi Robot Manusia (HRI) menjadi hal penting dalam konteks ini.

HRI Non Verbal terutama memainkan peran penting dalam interaksi sosial, yang menyoroti kebutuhan untuk secara akurat mendeteksi perhatian subjek dengan mengevaluasi isyarat yang diprogram.

Sebuah tim ahli dari Indonesia dan Malaysia berkolaborasi dalam sebuah penelitian berjudul Non-Verbal Human-Robot Interaction Using Neural Network for the Application of Service Robot yang diterbitkan...

Read More...



JawaPos.com-Robot layanan sudah umum digunakan di banyak industri untuk membantu manusia dalam melakukan tugas berulang. Interaksi Robot Manusia (HRI) menjadi hal penting dalam konteks ini.

HRI Non Verbal terutama memainkan peran penting dalam interaksi sosial, yang menyoroti kebutuhan untuk secara akurat mendeteksi perhatian subjek dengan mengevaluasi isyarat yang diprogram. Sebuah tim ahli dari Indonesia dan Malaysia berkolaborasi dalam sebuah penelitian berjudul Non-Verbal Human-Robot Interaction Using Neural Network for the Application of Service Robot yang diterbitkan dalam jurnal II...

Read More...




Liputan6.com, Jakarta - Robot layanan sudah umum digunakan di banyak industri untuk membantu manusia dalam melakukan tugas berulang. Interaksi Robot Manusia (HRI) menjadi hal penting dalam konteks ini.

HRI Non Verbal terutama memainkan peran penting dalam interaksi sosial, yang menyoroti kebutuhan untuk secara akurat mendeteksi perhatian subjek dengan mengevaluasi isyarat yang diprogram.

Tim ahli dari Indonesia dan Malaysia berkolaborasi dalam sebuah penelitian berjudul Non-Verbal Human-Robot Interaction Using Neural Network for the Application of Service Robot yang diterbitkan dalam jur...

Read More...



JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Robot layanan sudah umum digunakan di banyak industri untukmembantu manusia dalam melakukan tugas berulang.

InteraksiRobot Manusia (HRI) menjadi hal penting dalam konteks ini.

HRI Non Verbal terutama memainkan peran penting dalaminteraksi sosial, yang menyoroti kebutuhan untuk secara akuratmendeteksi perhatian subjek dengan mengevaluasi isyarat yang diprogram.

Sebuah tim ahli dari Indonesia dan Malaysia berkolaborasidalam sebuah penelitian berjudul Non-Verbal Human-Robot Interaction Using Neural Network for the Application of Service Robot yang diter...

Read More...




Jakarta, Jurnas.com- Robot layanan sudah umum digunakan di banyak industri untuk membantu manusia dalam melakukan tugas berulang. Interaksi Robot Manusia (HRI) menjadi hal penting dalam konteks ini. HRI Non Verbal terutama memainkan peran penting dalam interaksi sosial, yang menyoroti kebutuhan untuk secara akurat mendeteksi perhatian subjek dengan mengevaluasi isyarat yang diprogram.

Sebuah tim ahli dari Indonesia dan Malaysia berkolaborasi dalam sebuah penelitian berjudul Non-Verbal Human-Robot Interaction Using Neural Network for the Application of Service Robot yang diterbitkan dalam j...

Read More...



Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana (FEB UMB) melakukan penandatanganan kerjasama di berbagai bidang, termasuk bidang perpajakan bersama Kanwil DJP Jakarta Barat sekaligus Sosialisasi Pemadanan NIK dan NPWP bertempat di Aula Rektorat UMB secara luring (18/03).

Dekan FEB UMB, Dr. Nurul Hidayah, M.Si., Ak menyampaikan adanya kerjasama ini dilakukan oleh lembaga perguruan tinggi dengan instansi pemerintah sebagai salah satu penilaian kriteria akreditasi dan bentuk perhatian pengelola perguruan tinggi terhadap tridharma perguruan tinggi sehingga diharapkan kinerja perguruan ti...

Read More...