ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

MENDEKATKAN LAYANAN, BANGUN KAMPUS DI WARUNG BUNCIT

   7965    1 min

Komitmen Universitas Mercu Buana (UMB) untuk terus meningkatkan layanan pendidikan bagi masyarakat tidak pernah berhenti. Peningkatan layanan itu diwujudkan melalui peningkatan akreditasi internasional, serta pembangunan kampus baru di Jalan Warung Jati Barat No.98 Pejaten Barat – Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Mendekatkan layanan pendidikan kepada masyarakat adalah upaya untuk memberikan kemudahan akses pendidikan. Dan ini jadi komitmen UMB,” ujar Direktur Pemasaran UMB, Dr. Irmulan Sati saat hadir dalam acara Santunan Anak Yatim & Dhuafa di kampus UMB Warung Buncit, Jakarta, Senin (15 J...

Read More...




KEMBALI, JADI TUAN RUMAH PENMABA UNJ 2019

   2622    1 min

Universitas Mercu Buana kembali mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaran ujian seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PENMABA) Universitas Negeri Jakarta tahun 2019. Tahun ini adalah kali kedua UMB jadi tuan rumah bagi ribuan calon mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang berlangsung pada Sabtu, 20 Juli 2019, mendatang.

“Ini tahun kedua UMB jadi tuan rumah penyelenggaraan PENMABA UNJ. Atas kepercayaan ini UMB berupaya untuk membeirkan layanan yang prima bagi para calon peserta PENMABA,” ujar Direktur Pemasaran UMB, Dr. Irmulansati T, saat meninjau seluruh kesiapan di kampu...

Read More...



KAMPUS UMB DIGUNCANG GEMPA HEBAT

   3293    2 min

Suasana siang di kampus UMB, Jakarta saat itu mendadak ricuh. Ribuan mahasiswa dan dosen yang tengah menjalankan kegiatan di ruang-ruang kelas tiba-tiba dilanda kepanikan. Setelah gempa berskala 6,3 SR mengguncang lingkungan kampus. Sirine kebencanaan yang diprogram secara otomatis pun berbunyi sangat keras menyebar ke seluruh ruangan kampus.

Pohon, lampu, meja komputer dan kursi bergerak tanpa arah. Suara gemeretak pada kaca-kaca jendela pun terdengar menakutkan. Teriakan panik mahasiwa dan dosen berlomba keras dengan suara sirine kebencanaan.

Sejumlah petugas tanggap bencana yang telah...

Read More...




SEMUA GERAI KULINER WAJIB BERSTANDAR KANTIN SEHAT

   2900    1 min

Lebih dari 15 gerai kuliner yang beroperasi di area kantin Universitas Mercu Buana, akhirnya lolos sebagai Kantin Sehat. Setelah petugas kesehatan Dinas Kesehatan Jakarta melakukan berbagai uji laboratorium terhadap berbagai jenis makanan yang diperjualkan.

“Petugas kesehatan melakukan uji secara berlapis pada kantin yang beroperasi di UMB ini. Mulai dari uji kelayakan tempat, pengolahan makan, penyajian sampai pada kemasannya,” ujar Kepala Biro Manajemen Gedung dan Sarana (BMGS) UMB, Trival Apriadi, SE, MM saat ditemui di ruang kerjanya, Jakarta, Senin (24 Juni 2019).

Menurutnya pengujia...

Read More...



MENGHADIRKAN KAMPUS PEMBERI SOLUSI

   1892    2 min

‘Bagai menara gading’ menjadi ungkapan yang sering melekat pada perguruan tinggi. Meskipun sejatinya perguruan tinggi telah berupaya untuk memberikan kontribusi nyata di tengah-tengah kehidupan masyarakat melalui konsep Tridharma Perguruan Tinggi.

Konsep yang dituangkan dalam UU No.12 Tahun 2012 itu bertujuan mendekatkan kampus pada masyarakat sekitarnya, melalui fungsi pendidikan, penelitian dan pengabdian. Tridharma Perguruan Tinggi diharapkan mampu mengisi dan memenuhi ruang-ruang kosong di lingkungan masyarakat.

“Universitas Mercu Buana terus mendorong peran optimal di masyarakat. Bu...

Read More...




IKUTI KOMPETISI DESAIN POSTER KAMPUS 2019

   4290    1 min

IKUTI KONTRAS 2019

TOTAL HADIAH SEBESAR 30 JUTA RUPIAH

PERSYARATAN PESERTA

  1. Tercatas sebagai mahasiswa yang masih aktif di lingkup Universitas Mercu Buana yang dibuktikan dengan Kartu Mahasiswa dan KRS terakhir (asli dan photo copy).
  2. Peserta wajib mengisi pernyataan originalitas karya yang menyatakan karya tersebut adalah murni hasil desain yang diciptakan sendiri dan bukan merupakan plagiasi dari karya orang lain yang ditandatangani diatas materai.
  3. Download formulir : bit.ly/kontrasumb2019
  4. Mengirim formuli, surat pernyataan originalitas, fotocopy KTM dan KRS terakhir ke emai...

Read More...



BERBAGI PENGALAMAN DALAM MENGELOLA PERPUSTAKAAN

   2151    1 min

Perpustakaan memiliki peran dan fungsi strategis dalam mendukung pengembangan pendidikan diberbagai jenjang. Terlebih perpustakaan perguruan tinggi yang berperan dalam mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.

Terkait itulah untuk meningkatkan kualitas perpustakaan perlunya akreditasi. Hal ini sebagai tolak ukur dalam pencapaian standar perpustakaan perguruan tinggi yang berkualitas. Sekaligus mampu menjawab tatangan zaman.

Perpustakaan Universitas Mercu Buana yang telah akreditasi A tetap perlu mengembangkan dirinya. Terlebih bagi perpustakaan uni...

Read More...