ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

JAKARTA, MENARA62.COM – Jaminan produk makanan bersertifikasi halal menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim. Namun belum semua pelaku usaha, terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah, mencantumkan sertifikasi halal pada produknya.

Atas dasar itu Universitas Mercu Buana berkolaborasi dengan Universiti Sains Malaysia menggelar acara Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dalam bentuk webinar dengan tema Sertifikasi Halal Bagi UMKM Anggota Wirausaha Wanita Rabithah Alawiyah di Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (25/2).

Kegiatan yang digelar dalam bentuk...

Read More...




Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) mengadakan kegiatan “Pelatihan Skema LSP-P1 UMB” yang dihadiri oleh Verifikator Badan Nasional Sertifikasi Profesi, Robiatul Adawiyah, Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds.CS, Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi P1 UMB, Drs. Marwan Mahmudi, M.Si, pimpinan serta dosen di lingkungan Universitas Mercu Buana Jakarta.

"Kegiatan hari ini adalah awal bagaimana kita mengembangkan skema-skema berikutnya. Jadi harapan kami setiap Prodi akan bertambah minimal 2 Skema, mudah-mudahan semakin berkembang dan bertambah, " kata Marwan (2...

Read More...



Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mercu Buana English Club (MBEC) mengadakan acara Leadership Training Program (LTP) dengan tema “Revitalize Liveliness To Ameliorate Intelligence”, tema tersebut dipilih untuk meningkatkan kreativitas kepemimpinan dan juga intelegensi dari para member MBEC Angkatan 2022. LTP ini merupakan acara tahunan yang diadakan untuk menyambut sekaligus meningkatkan dan melatih kepemimpinan angkatan bawah agar dapat menjadi pengurus UKM periode berikutnya (22/2).

Diikuti oleh 59 peserta yang merupakan New Member MBEC angkatan 2022, dilaksanakan selama dua hari mulai dari 2...

Read More...




Perpustakaan Universitas Mercu Buana (UMB) kedatangan tamu dari Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (UNSURYA) dalam rangka “Studi Banding Perpustakaan Universitas”. Pertemuan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Rektorat (21/2).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Akademik, Dr. Harwikarya, MT, Kepala Perpustakaan, M. Arif Budiyanto, S.Kom M.Hum dan tim. Sedangkan dari UNSURYA yaitu; Kepala Perpustakaan, Ardiansyah Fajar, SIP.MM., Kepala Koordinator Lab dan Perpustakaan, Peniarsih, S.Kom, MMSI, Staf IT, Sudarmono, ST, Staf IT, Handika Tanujaya, S.Kom, Staf Perpustakaan, Suwito Widirahar...

Read More...



Jakarta: Pendaftaran beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id untuk jenjang S2 resmi dibuka hari ini, Kamis 9 Februari 2023, di Universitas Mercu Buana, Jakarta.

"Hari ini secara resmi diluncurkan beasiswa S2 OSC Medcom.id," ujar Pemimpin Redaksi Medcom.id, Indra Maulana, di Univeristas Mercu Buana.

Indra menyebut tersedia 80 beasiswa penuh untuk studi S2 dan terdapat 11 perguruan tinggi yang dapat dipilih pendaftar.

Sementara itu perwakilan Surya Edukasi Bangsa Foundation (Sebaf), Kania Sutisnawinata menyatakan bahwa beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Medcom.id d...

Read More...




Jakarta: Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Andi Adriansyah menyebut membentuk sumber daya manusia (SDM) berkualitas tak cukup dengan pendidikan S1. Kini, pendidikan jenjang S2 sudah menjadi kebutuhan.

"Oleh karena itu, pendidikan S2 ini menjadi tulang punggung bagi Indonesia agar dapat memperbaiki SDM yang ada," kata Andi dalam peluncuran beasiswa OSC Medcom.id jenjang S2 di Universitas Mercu Buana, Kamis, 9 Februari 2023.

Andi menuturkan pembelajaran dalam pendidikan S2 mahasiswa diminta menemukan masalah dan problematika yang ada di berbagai bidang. Baik, sosial, ekonomi, hingga tek...

Read More...



PENDAFTARAN beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id untuk jenjang S2 resmi dibuka hari ini, Kamis (9/2). Peserta dapat mendaftar mulai hari ini hingga 12 April 2023.

"Hari ini secara resmi diluncurkan beasiswa S2 OSC Medcom.id. Peserta yang berminat bisa mendaftar mulai 9 Februari-12 April 2023," ujar Pemimpin Redaksi Medcom.id, Indra Maulana di Univeristas Mercu Buana Jakarta, Kamis (9/2).

Untuk OSC S2 tahun ini tersedia 80 beasiswa penuh untuk studi S2. Peserta dapat memilih 11 perguruan tinggi swasta unggulan di 5 kota yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan...

Read More...