ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beberapa hari lagi pemungutan suara Pemilu 2024 akan berlangsung. Universitas Mercu Buana bersama dengan seluruh rakyat Indonesia menyambut antusias pesta demokrasi 5 tahunan ini.

Sebagai sarana pendidikan putera puteri bangsa, Universitas Mercu Buana secara aktif mendorong tumbuh kembangnya partisipasi politik dengan ikut serta mensukseskan Pemilu dengan memberikan ruang bagi civitas akademika untuk menyalurkan aspirasi politiknya pada tanggal 14 Februari 2024.

“Ruang akademik di Universitas Mercu Buana adalah tempat di mana berbagai gagasan, pendapat, dan panda...

Read More...




Jakarta – Rektor Universita Mercu Buana, Prof Andi Adriansyah mengatakan pihaknya sangat menjunjung tinggi netralitas dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang dalam hitungan hari akan dilaksanakan.

“Netralitas adalah prinsip penting dalam lingkungan akademi yang memastikan bahwa setiap individu memiliki kesempatan untuk menyampaikan ide-ide mereka tanpa adanya tekanan dari pihak mana pun,” kata Andi dalam keterangan tertulis, diterima Minggu 11 Februari 2024.

Andi memastikan bahwa Universitas Mercu Buan akan menjamin kebebasan aspirasi dalam menentukan pilihan, agar setiap anggota civitas Uni...

Read More...



Liputan6.com, Tangerang - Universitas Mercu Buana (UMB) sukses meraih tujuh penghargaan bergengsi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah III dalam acara Rakorda LLDIKTI III. Apresiasi itu diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI III, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc., di Tangerang, Banten, Kamis (1/2/2024).

Universitas Mercu Buana merupakah perguruan tinggi yang telah memiliki Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan terpilih sebagai universitas yang didorong untuk menjadi World a Class University oleh LLDIKTI III.

Dalam sambuta...

Read More...




REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --Universitas Mercu Buana (UMB) sukses meraih tujuh penghargaan bergengsi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah III dalam acara Rakorda LLDIKTI III pada Kamis (02/02). Apresiasi itu diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI 3, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc., di Tangerang, Banten.

Universitas Mercu Buana merupakah perguruan tinggi yang telah memiliki Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan terpilih sebagai universitas yang didorong untuk menjadi World a Class University oleh LLDIKTI II.

Dalam sambutann...

Read More...



Tangerang, Jurnas.com- Universitas Mercu Buana (UMB) sukses meraih tujuh penghargaan bergengsi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah III dalam acara Rakorda LLDIKTI III pada Kamis (02/02). Apresiasi itu diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI 3, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc., di Tangerang, Banten.

Universitas Mercu Buana merupakah perguruan tinggi yang telah memiliki Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan terpilih sebagai universitas yang didorong untuk menjadi World a Class University oleh LLDIKTI II. Dalam sambutannya K...

Read More...




Biro Karir, Hubungan dan Penelusuran Alumni Universitas Mercu Buana (UMB) menyelenggarakan Kegiatan Pembekalan Program MSIB Batch 6 dan Penggunaan Aplikasi IIS-MBKM Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024 di Aula Gedung Rektorat UMB, (30/1).

Dihadiri oleh Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan dan Kerja sama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds. Cs, Koordinator Perguruan Tinggi Program Magang MSIB Kampus Merdeka, Rizky Dinata, S.Ds.,M.Ds, Kepala Bagian Pelatihan Biro Karir, Hubungan dan Penelusuran Alumni UMB, Dian Eira Vitrika, S.Kom., Kepala Bagian Kurikulum & MBKM Universitas, Muthia Rahayu, M.Ik...

Read More...



Ribuan Siswa SMA dan SMK Hadiri Open House di UMB

   789    3 min

Universitas Mercu Buana (UMB) membuka pintu lebar-lebar dalam acara Open House 2024 dengan tema “Muda Kreatif, Masa Depan Cerah”, menyambut siswa-siswi SMA dan SMK sederajat untuk menjelajahi ragam program pendidikan unggulan serta fasilitas modern yang ditawarkan oleh UMB.

Acara Open House berlangsung di Aula Rektorat UMB, Meruya - Jakarta Barat pada 16-19 Januari 2024 yang dihadiri oleh 2.138 siswa – siswi SMA dan SMK. Hari pertama sekolah yang hadir yaitu : SMAN 3 Tangerang, SMA Cinta Kasih Tzu Chi, SMA Providentia, MAN 10 Jakarta, SMAN 32 Jakarta, SMKN 2 Tangerang Selatan, SMAN 8 Tang...

Read More...