ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Pencapaian Prestisius: Perpustakaan Universitas Mercu Buana Memperoleh Akreditasi A Tahun 2024

   545    2 min

Universitas Mercu Buana (UMB) dengan bangga mengumumkan pencapaian gemilang dalam dunia akademik dengan meraih Akreditasi A, yang merupakan peringkat tertinggi untuk Perpustakaan Perguruan Tinggi. Prestasi ini diraih setelah Tim Asesor Perpustakaan Nasional RI melakukan visitasi lapangan pada Rabu, (03/04) di Perpustakaan Universitas Mercu Buana.

Penyerahan sertifikat akreditasi secara simbolis dilakukan oleh Bapak Drs. Suryanto, M.Si Kepala Bidang P2PKM dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta yang didampingi oleh Arif Fadillah, S.S., M.Si., Ketua Subkelompok PPUPTK Dispusip dan di terima langsung oleh Rektor UMB, Prof. Dr. Ir. Andi Adriansyah, M.Eng., yang juga didampingi oleh Muhammad Arif Budiyanto, S.Kom., M.Hum. Kepala Biro Perpustakaan UMB.

Sebelumnya Tim asesor, yang terdiri dari perwakilan Perpusnas RI, Bapak Renda Khris Ardhi Artha, S.Sos., M.Si., didampingi oleh asesor dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi DKI Jakarta, Ibu Penny Librayanti, M.Si., melakukan penilaian akreditasi secara menyeluruh. Visitasi tersebut meliputi sesi tur, peninjauan fasilitas, konfirmasi, pengecekan dokumen, dan wawancara dengan para pustakawan.

"Saya sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada tim pustakawan yang telah bekerja keras memastikan perpustakaan kita memenuhi standar tertinggi dan mendapatkan akreditasi A di Perpusnas," ujar Dr. Erna Setiany, SE., M.Si., Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Ristek Universitas Mercu Buana.

Rangkaian akreditasi diakhiri dengan penyerahan berita acara akreditasi dari asesor ke Wakil Rektor Universitas Mercu Buana.

Hasil penilaian menunjukkan bahwa Perpustakaan Universitas Mercu Buana berhasil mempertahankan Akreditasi A yang telah dicapai pada periode sebelumnya.

Alhamdulillah, sudah tiga kali Perpustakaan Universitas Mercu Buana mendapatkan Akreditasi A. Ini meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pengguna perpustakaan," tambah Arif, salah satu pustakawan Universitas Mercu Buana. "Ini merupakan hasil kerja keras semua Pustakawan Universitas Mercu Buana, dan kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua staf dan unit di UMB yang telah mendukung dan mendampingi akreditasi Perpustakaan Universitas Mercu Buana."

Dengan pencapaian ini, Universitas Mercu Buana menegaskan posisinya sebagai lembaga pendidikan unggul dalam kualitas pengajaran, penelitian, dan fasilitas pendukung yang mendukung keberhasilan mahasiswa dan akademisi.

Sekali lagi, selamat kepada Perpustakaan Universitas Mercu Buana atas pencapaian prestisius ini.



Next PostPrevious Post