ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Universitas Mercu Buana Kolaborasi dengan UCSI University

   176    1 min

Universitas Mercu Buana (UMB) menyambut kunjungan dari perwakilan UCSI University dalam rangka serah terima Memorandum of Agreement (MoA) dan pembahasan kerjasama antara kedua institusi. Pertemuan ini berlangsung di Gedung Rektorat, Ruang Rapat A, Universitas Mercu Buana Jakarta, pada Kamis (22/08/2024).

Rombongan UCSI diterima Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng. (Rektor UMB), Dr. Erna Setiany, S.E., M.Si. (Warek Bidang Pembelajaran dan Ristek), Rizki Briandana, S.Sos., M.Comm., Ph.D. (Warek Bidang Sumber Daya), dan Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds.CS (Warek Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama).

Dalam pertemuan tersebut, hadir dari UCSI University Vice Chancellor and President Prof. Datuk Ir Ts Dr. Siti Hamisah Tapsir, Director of Global Engagement Office Mr. Ronald, Head of Indonesia Strategic Collaboration Network, Global Engagement Office Prof. Ts. Dr. Nangkula Utaberta, Director of Marketing Communication Ms. Nur Ajliaa Saori Rujhan, Director/CEO of RealRewards Loyalty/GAINE Academy Ms. Sharliza Shamsuddin, dan Director/CEO Ms. Zuraida Jusoh.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Ts. Dr. Nangkula Utaberta menyampaikan UCSI mengusulkan beberapa inisiatif, di antaranya pembuatan Learning Center untuk memastikan kolaborasi antara UCSI University dan Universitas Mercu Buana lebih terstruktur.

“Selain itu, kami juga berencana membuat Research Matters class, yang merupakan program pascasarjana di Malaysia di mana mata kuliah utama adalah Research Matters class di semester pertama. Kami akan membahas lebih lanjut mengenai detailnya. Kami juga memiliki beberapa beasiswa seperti UCSI scholarship, LPDP, dan lainnya yang dapat menjadi bagian dari kerjasama ini,” ujarnya.

Sebagai penutup acara, Head of International Relations, Anindita, S.Pd., M.Ikom., menyampaikan kerjasama yang akan dilaksanakan antara UCSI University dan Universitas Mercu Buana mencakup Joint International Research Collaborations & Publications (Q3-Q1 Scopus Index), program pertukaran mahasiswa dan dosen inbound & outbound, serta Community Development Services/CSR.

“Dengan penandatanganan MoA ini, diharapkan hubungan antara kedua universitas dapat berkembang lebih jauh dan memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak,” kata Anandita.



Next PostPrevious Post