ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Jalin Kolaborasi, Universitas Mercu Buana Teken Kerja Sama dengan Universitas Pembangunan Indonesia Manado

   803    1 min

Dalam rangka mempererat kolaborasi dan sinergi dalam bidang pendidikan antar universitas, Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana (FT UMB) telah melakukan penandatanganan dokumen perjanjian kerja sama sekaligus diskusi bersama dengan Fakultas Teknik Universitas Pembangunan Indonesia Manado (FT UNPI). Penandatanganan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Rektorat UMB, Jakarta Barat.

Dihadiri oleh Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng, Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerja sama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani., M.DsCs, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Zulfa Fitri Ikatrinasari M.T., Kepala Biro Kerja Sama, Fadhila Dhia Malihah, B.Com., MIB serta jajaran, Rektor Universitas Pembangunan Indonesia Manado, Dr. Dra. Debby Ch. Rende, MSi, Wakil Rektor bidang Akademik UNPI, Dr. Lady Lapian, S.Kep, Ns, MARS beserta jajaran.

“Harapannya dengan kerja sama ini masing-masing universitas bisa meningkatkan kekuatan dan kemanfaatan dari bidang-bidang yang ada, bisa dalam bentuk kerja sama antar dosen ataupun mahasiswa sampai kerja sama lainnya, sehingga dapat meningkatkan posisi universitas agar dapat berkualitas serta meningkatkan rating atau menjadi inspirasi dari masing-masing kampus hingga bisa berperan jauh lebih baik kedepannya”, ucap Andi dalam sambutannya (22/11).

Rektor dari UNPI mengucapkan terima kasih atas sambutan dari UMB terkait koordinasi yang dilakukan sehingga berharap pula bahwa kerja sama ini dapat di tindak lanjuti dalam waktu dekat perihal kerja sama yang telah ditandatangani.

Tujuan diadakannya kolaborasi ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Acara penandatangan kerja sama ini diselingi juga dengan sesi diskusi bersama terkait kegiatan yang akan dilakukan, diantaranya telah disampaikan oleh dekan FT UMB misalnya dengan program seminar yang dapat dilakukan bersama dengan target sebelum Januari, terdapat pula perkuliahan E-Learning seperti visiting lecture secara online, UMB juga mempersilahkan jika UNPI ingin melakukan student exchange dimana UMB sendiri memiliki fasilitas berupa dormitory, juga dapat berkolaborasi dalam bidang penelitian dan pengabdian dalam bidang Teknik.



Next PostPrevious Post