ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Seminar Kewirausahaan ”Transformasi Digital dalam Manajemen Sumber Daya Manusia”

   815    1 min

Dalam rangka menghadapi transformasi digital saat ini, Biro Kewirausahaan Universitas Mercu Buana (UMB) telah melaksanakan Seminar Kewirausahaan dengan tema, ”Transformasi Digital dalam Manajemen Sumber Daya Manusia” di Auditorium Harun Zain, UMB.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani., M.Ds, CS serta menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya yaitu Susi Sukaesih, SE, CEO PT. Sidina Sejahtera Abadi yang juga merupakan Tim PKN KemenkopUKM

"Hari ini adalah kesempatan yang baik dimana bu Susi akan sharing tentang manajemen digital saat ini, saya yakin bahwa teman-teman punya fashion di kewirausahaan, di UMB sendiri kita mempunyai biro kewirausahaan untuk mahasiswa agar bisa tahu bagaimana pekerjaan itu atau bagaimana enterpreneur, dimana sekarang semua sudah digital sehingga kita harus bisa mengikuti alur digitalisasi ini. Besar harapannya mahasiswa dapat mengimplementasikannya dalam bidang kehidupan terutama dalam hal manajemen sumber daya manusianya”, kata Ariani dalam sambutannya (27/11).

Biro Kewirausahaan juga menyampaikan bahwa terdapat berbagai program yang dilakukan oleh mereka yang dapat diikuti oleh kalangan mahasiswa UMB diantaranya; P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha), WMM (Wirausaha Muda Mandiri), Pertamuda yang merupakan program BUMN dari Pertamina adapula yang dari Kemenpora.

Terdapat pula berbagai materi yang telah dipaparkan oleh narasumber seperti realitas sumber daya manusia saat ini, 10 top skil di tahun 2020, arah kemampuan sumber daya manusia yang di butuhkan, bagaimana melakukan pengembangan sumber daya manusia, transformasi digital dan urgensinya, serta lain sebagainya.



Next PostPrevious Post