ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

UMB menjadi Tuan Rumah Rangkaian Akhir JIDF 2023

   1320    2 min

Fakultas Desain dan Seni Kreatif (FDSK) Program Studi Desain Interior Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi tuan rumah acara yang bertajuk "Delivering Green Interior Space for Our Future". Talk show ini merupakan rangkaian penutup dari Jakarta Interior Design Festival (JIDF) 2023 yang diselenggarakan oleh Himpunan Desain Interior Indonesia DKI Jakarta (HDII DKI Jakarta). Acara berlangsung sukses di Ruang C-203 lantai 2 Universitas Mercu Buana (7/9/2023).

Acara yang dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Desain Interior UMB ini juga menerima partisipasi dari berbagai universitas ternama seperti Trisakti, Universitas Indonesia (UI), Gunadarma, dan STDI Interstudy. Selain menjadi ajang berbagi pengetahuan, acara ini juga menjadi momentum kolaboratif dalam pengembangan bidang desain interior di Indonesia.

Dekan FDSK UMB, Dr. Agus Budi Setyawan, S.Ds., M.Sn menyampaikan apresiasi kepada HDII atas kepercayaannya dalam memilih UMB sebagai tempat penyelenggaraan acara ini.

"Kolaborasi antara fakultas dan HDII diharapkan akan mendorong kemajuan dalam dunia desain interior di Indonesia," tambahnya.

Agus menggaris bawahi pentingnya kerja sama antar institusi, baik dalam aspek administratif maupun pelaksanaan berbagai kegiatan seperti pameran bersama. Tujuan utama kolaborasi ini adalah untuk memajukan desain interior di Indonesia dengan memberikan peluang yang lebih luas bagi para mahasiswa dan profesional di bidang ini.

Sementara itu, Ketua Program Studi Desain Interior, Lelo S.T., M.Ds, memberikan apresiasi khusus kepada para mahasiswa UMB yang dengan sukarela menjadi volunteer dalam JIDF. Ia berharap semangat sukarela ini akan terus berkembang dan menginspirasi di JIDF yang akan datang.

Kristian Adi Wardana, M.Ds, perwakilan pengurus HDII DKI Jakarta dari Bidang Pendidikan, menyoroti pentingnya pertemuan seperti JIDF yang diselenggarakan di berbagai kampus. Beliau berharap bahwa kegiatan semacam ini akan memberikan manfaat signifikan bagi mahasiswa, dosen, dan pembicara. Dalam pertemuan ini, diharapkan juga terjalin hubungan yang kuat untuk mengembangkan ilmu di bidang interior.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi penyampaian mengenai "Delivering Green Interior Space for Our Future" oleh Wiza Hidayat, yang merupakan CEO of Arcadia Works. Dipandu oleh moderator Rizka Alya Triztika, Dosen dari STDI Interstudi, sesi tersebut menekankan pentingnya prinsip-prinsip desain berkelanjutan, material daur ulang, efisiensi energi, dan kualitas udara dalam ruangan untuk menciptakan ruang interior yang estetis, ramah lingkungan, dan berkelanjutan, dengan tujuan memberikan kontribusi signifikan bagi keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan manusia di masa depan.

Talk Show ini menjadi perwujudan tekad kolaboratif memajukan desain interior di Indonesia. Peserta diajak untuk aktif berpartisipasi menyerap ilmu, dengan harapan bahwa kegiatan semacam ini akan terus memberikan inspirasi dan inovasi bagi para pemuda desain interior di Indonesia untuk masa depan lebih baik.



Next PostPrevious Post