ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

UMB Kolaborasi dengan Universitas Ibnu Sina untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

   806    1 min

Universitas Mercu Buana (UMB) melakukan kolaborasi dengan Universitas Ibnu Sina dalam mengimplementasikan Tridarma Perguruan Tinggi. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan dokumen kerja sama antara kedua institusi yang bertempat di Ruang Rapat Rektorat UMB, Jakarta (7/9/2023).

Diharapkan dengan adanya kerja sama ini dapat menjadi pendorong dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Acara ini dihadiri oleh Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng, Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani., M.DsC, Wakil Rektor Pembelajaran dan Ristek, Dr. Erna Setiany, SE., M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Bambang Jokonowo, S.Si., M.TI dan jajaran lainnya.

Sedangkan dari pihak Universitas Ibnu Sina dihadiri oleh Rektor Universitas Ibnu Sina, Assoc. Prof. Dr. H. Mustaqim Syuaib, SE., MM, Dekan Fakultas Teknik, Assoc. Prof. Dr. Ir. Larisang, MT.,IPM beserta jajarannya.

“Saya yakin kita semua sepakat bahwa era ini adalah era kerjasama, era sinergi dan berkolaborasi, kita tidak bisa lagi berkompetisi satu sama lain namun harus mencoba berkolaborasi, sehingga masing-masing kekuatan yang ada bisa menjadi kekuatan yang lebih besar. Karena tidak akan ada kerugian dalam berkolaborasi kecuali pasti ada manfaat dan keuntungannya,” ujar Andi dalam sambutannya.

Mustaqim menyampaikan, memiliki banyak harapan yaitu kerjasama ini terlaksana terutama dalam hal pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dari Pendidikan, Penelitian hingga Pengabdian Kepada Masyarakat. Karena universitas kami baru berdiri selama 4 tahun, kami berharap bisa berguru dan belajar dengan datang dari batam untuk berkolaborasi bersama UMB.

Terdapat berbagai program yang ingin dilakukan Universitas Ibnu Sina bersama UMB salah satunya ingin UMB berkenan menjadi narasumber dalam hal Pengembangan Kurikulum Berbasis Outcome-Based Education (OBE), pengembangan Sumber Daya Manusia, Pengelolaan Jurnal Sinta dan publikasinya, dan lain sebagainya.



Next PostPrevious Post