ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

UMB Gandeng ATAKI Untuk Menghasilkan Lulusan Berkompeten

   660    2 min

Untuk membekali lulusannya dengan sertifikat profesi di dunia kerja konstruksi, Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Mercu Buana (LSP UMB), Fakultas Teknik (FT UMB) dan Asosiasi Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia (ATAKI) melakukan penandatanganan kerja sama untuk mendukung karir lulusan UMB dalam dunia kerja konstruksi era 4.0 di Auditorium Prof. Harun Zain (21/7).

Acara ini dihadiri oleh Ketua LSP P1-UMB Drs. Marwan Mahmudi, M.Si, Dekan FT UMB, Dr. Zulfa Fitri Ikatrinasari, M.T dan Ketua Umum DPP ATAKI, Ir. Manahara R Siahaan, M.M beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Marwan menyampaikan adanya kerja sama ini adalah kesempatan yang sangat berarti bagi UMB dalam memberikan peluang kerja di bidang konstruksi kepada mahasiswa Teknik Sipil UMB sehingga nantinya lulusan Teknik Sipil UMB memiliki sertifikasi kompetensi yang dapat diunggulkan untuk bertahan dalam dunia kerja konstruksi.

“Tujuan diadakannya kerja sama ini yaitu memberikan pemahaman tentang pentingnya sinergi sertifikasi kompetensi dan pengetahuan yang ada di universitas guna mendukung karir di dunia kerja konstruksi,” ujar Marwan.

Ir. Manahara R Siahaan, M.M menyampaikan, LSP ATAKI saat ini sudah mempunyai 195 skema di berbagai jabatan kerja dan sudah bekerjasama kurang lebih dengan 32 universitas di seluruh Indonesia sehingga adanya kerja sama ini saya berharap lulusan FT UMB mendapatkan pengakuan sertifikasi kompetensi di bidang konstruksi dan arsitektur dengan dapat mengikuti jenjang 6 bagi mahasiswa.

“Selain itu, penting bagi lulusan FT UMB untuk memiliki etika profesi karena orang beretikalah yang dapat dikatakan profesional sehingga dapat mengerjakan pekerjaannya” ujar Manahara.

Senada dengan hal tersebut, Dr. Zulfa Fitri Ikatrinasari, M.T mengungkapkan alasan adanya kerja sama dengan ATAKI ini yaitu untuk mencapai target UMB dalam menghasilkan tenaga profesional dimana bahwa capaian lulusan UMB ini harus membuktikan kompetensinya sesuai dengan bidang yang digelutinya. salah satu bentuk kerja sama yang dilakukan bersama ATAKI ini diharapkan kedepannya dapat menghasilkan lulusan UMB yang memiliki kompetensi, knowledge, dan etika profesi yang dapat diandalkan di bidang Teknik Sipil dan Arsitektur.



Next PostPrevious Post