ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Ribuan Siswa SMA dan SMK Hadiri Open House di UMB

   769    3 min

Universitas Mercu Buana (UMB) membuka pintu lebar-lebar dalam acara Open House 2024 dengan tema “Muda Kreatif, Masa Depan Cerah”, menyambut siswa-siswi SMA dan SMK sederajat untuk menjelajahi ragam program pendidikan unggulan serta fasilitas modern yang ditawarkan oleh UMB.

Acara Open House berlangsung di Aula Rektorat UMB, Meruya - Jakarta Barat pada 16-19 Januari 2024 yang dihadiri oleh 2.138 siswa – siswi SMA dan SMK. Hari pertama sekolah yang hadir yaitu : SMAN 3 Tangerang, SMA Cinta Kasih Tzu Chi, SMA Providentia, MAN 10 Jakarta, SMAN 32 Jakarta, SMKN 2 Tangerang Selatan, SMAN 8 Tangerang Selatan, SMAN 101 Jakarta dan SMA Yadika 5 Jakarta.

Hari kedua sekolah yang hadir adalah : MAN 19 Jakarta, SMAN 16 Jakarta, SMA AL Kamal Jakarta, SMK Al Hikmah Jakarta, SMAN 12 Tangerang, SMAN 10 Tangerang dan SMA An Nurmaniyah Tangerang.

Hari ketiga sekolah yang hadir yaitu : SMAN 9 Tangerang, SMAN 13 Tangerang, SMAN 3 Kabupaten Tangerang, SMK Multimedia Jakarta, SMAN 5 Tangerang Selatan, SMKN 6 Jakarta, SMA IP Yakin, SMK An Nurmaniyah Tangerang.

Hari keempat sekolah yang hadir adalah : SMKN 18 Jakarta, SMKN 42 Jakarta, SMK Prima Unggul Tangerang, SMAN 84 Jakarta, SMKN 9 Jakarta, SMKN 45 Jakarta, SMA Muhammadiyah 2 Tangerang dan SMA Tarsisius 2 Jakarta.

Open House ini menjadi ajang interaktif bagi siswa-siswi untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang beragam jurusan, peluang pendidikan yang ditawarkan, proses penerimaan, beasiswa, dan dukungan akademis yang tersedia bagi calon mahasiswa. Para peserta diajak untuk mengikuti tur kampus, sesi presentasi, serta berinteraksi langsung dengan dosen dan mahasiswa.

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng mengatakan, UMB sangat berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas untuk mahasiswa dalam mencapai potensi mereka secara sempurna.

“Menjadi mahasiswa UMB tidak hanya mengejar gelar kesarjanaan, pengalaman menempuh pendidikan di kampus ini akan membentuk karakter dan memberikan wawasan yang luas serta membuka pintu kesuksesan yang gelang gemilang, kami menyediakan lingkungan yang mendukung dan merangsang kreativitas, inovasi dan kolaborasi antar mahasiwa, dosen dan seluruh tenaga pendidikan, kami percaya bahwa masa depan yang cerah membutuhkan kemampuan berfikir kritis dalam memecahkan tantangan dengan unik dan kreatif”, sambung Andi.

Kegiatan Open House yang diadakan oleh Biro Penerimaan Mahasiswa UMB ini, dibuka dengan pemukulan gong oleh Rektor UMB juga menampilkan berbagai kegiatan dan hiburan dari Penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang menambahkan elemen keceriaan. UMB berharap melalui acara ini, siswa-siswi dapat merasa lebih dekat dengan lingkungan kampus dan memahami betapa dinamisnya pengalaman belajar di UMB.

“Apresiasi positif untuk UMB atas terselenggaranya open house 2024, mudah-mudahan dengan acara ini seluruh peserta didik dapat mengetahui UMB seperti apa, karena UMB memiliki berbagai prestasi yang telah tercapai dengan fasilitas yang baik dan akreditasi unggul nya, kami harap kegiatan ini dapat menginspirasi potensi muda siswa-siswi”, kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Purwosusilo, M.Pd, dalam sambutan nya.

Dengan semangat terbuka dan inovatif, Open House 2024 UMB diharapkan dapat menjadi panggung bagi siswa-siswa SMA dan SMK sederajat untuk menggali potensi diri, serta memahami peluang pendidikan yang dapat membuka pintu menuju masa depan yang cerah.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang SMA, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Ali Mukodas, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat, Diding Wahyudin. Kasi SMP dan SMA Suku Dinas Pendidikan Wilayah I dan II Jakarta Barat, Ketua MGBK Provinsi DKI Jakarta, Ketua MGBK SMA Provinsi Provinsi Banten, Perwakilan Ketua MGBK SMA Kota Serang, para Wakil Rektor, Dekan Fakultas serta pejabat di lingkungan UMB.



Next PostPrevious Post