ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

1000 Mahasiswa Daftar Magang Studi Independen MSIB Batch 6

   442    2 min

Biro Karir, Hubungan dan Penelusuran Alumni Universitas Mercu Buana (UMB) menyelenggarakan Kegiatan Pembekalan Program MSIB Batch 6 dan Penggunaan Aplikasi IIS-MBKM Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024 di Aula Gedung Rektorat UMB, (30/1).

Dihadiri oleh Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan dan Kerja sama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds. Cs, Koordinator Perguruan Tinggi Program Magang MSIB Kampus Merdeka, Rizky Dinata, S.Ds.,M.Ds, Kepala Bagian Pelatihan Biro Karir, Hubungan dan Penelusuran Alumni UMB, Dian Eira Vitrika, S.Kom., Kepala Bagian Kurikulum & MBKM Universitas, Muthia Rahayu, M.Ikom, Kepala Sub Bagian Kurikulim & MBKM Universitas, Zainulvikar Septiawan, B,Sc., S.Kom., Koordinator Perguruan Tinggi Program Studi Independen, Puspita Dewi Widayat, ST., MT, serta jajaran.

Dari total 1000 mahasiswa yang mendaftar, sebanyak 216 mahasiswa berhasil lolos seleksi, dengan 131 mahasiswa lolos program magang dan 88 mahasiswa dalam program Studi Independen MSIB Batch 6. Mayoritas peserta berasal dari semester 6 dan 7, menunjukkan antusiasme tinggi dari mahasiswa UMB dalam mengikuti program MSIB.

Tahun ini, mahasiswa UMB berhasil lolos di berbagai mitra industri, termasuk PT. Indomarco Prismatama, Alfamart, PT. Kompas Media Nusantara, dan PT. Paragon Technology and Innovation. Ini menunjukkan keragaman dan relevansi kemitraan Universitas Mercu Buana dengan dunia industri, yang merupakan aspek penting dalam persiapan karir mahasiswa.

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para peserta yang lolos Program Magang dan Studi Independen MSIB Batch 6, agar dapat membantu mereka menjadi lebih siap ketika terjun ke dunia kerja nantinya, sehingga diharapkan mampu menjalankan tugas mereka dengan baik dan mematuhi etika profesional di tempat kerja.

“Pentingnya pembekalan bagi para mahasiswa yang akan memulai perjalanan magang dan studi independen mereka. Dengan demikian, acara ini tidak hanya sebagai seremoni formal, tetapi juga sebagai kesempatan bagi para peserta untuk memahami tugas dan tanggung jawab mereka di lapangan”, ujar Dian.

Melalui Program Magang dan Studi Independen MSIB ini, diharapkan mahasiswa UMB dapat memiliki pengalaman yang berharga dan memperluas wawasan serta keterampilan mereka sebelum terjun ke dunia kerja. Semoga ke depannya, program ini semakin diminati dan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi mahasiswa dan masyarakat.



Next PostPrevious Post