ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

LPPM Universitas Mercu Buana dan INNOPA Adakan Perlombaan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

   200    2 min

Inovasi merupakan hal yang wajib dilakukan untuk memenuhi perkembangan teknologi dan kebutuhan sosial masyarakat. Selain itu, inovasi juga merupakan langkah awal dalam menjalankan penelitian yang berbobot.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kalangan akademik, baik dosen maupun mahasiswa, untuk terus berpikir kreatif dan inovatif agar mampu menghasilkan produk-produk yang dapat menyelesaikan permasalahan yang ada dan memenuhi kebutuhan pasar serta masyarakat.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Mercu Buana (UMB) menginisiasi perlombaan tingkat nasional yang berkolaborasi dengan INNOPA dengan tema “Peningkatan Produktivitas melalui Inovasi Teknologi Guna Meningkatkan Daya Saing Global”. Perlombaan sekaligus pameran inovasi tersebut diadakan selama dua hari, pada 26-27 Juni 2024.

Perlombaan ini dibuka oleh Wakil Rektor Pembelajaran dan RISTEK UMB, Dr. Erna Seany, SE, M.Si, yang menyatakan bahwa lomba inovasi ini sejalan dengan salah satu budaya kerja UMB yaitu inovatif. “Pimpinan sangat bangga atas terselenggaranya perlombaan inovasi tingkat nasional ini,” ujar Dr. Erna Seany.

Perlombaan ini diikuti oleh 12 universitas dari 6 wilayah di Indonesia, baik secara daring maupun luring, dengan 48 produk inovasi yang didaftarkan. Universitas yang berpartisipasi antara lain: , Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Universitas Islam Kediri, UHAMKA, STIKes Mitra Keluarga, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Institut Teknologi Nasional Bandung, Universitas Indraprasta PGRI, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan. STIE Nganjuk dan Universitas Mercu Buana sebagai tuan rumah.

Para juri dalam perlombaan ini terdiri dari Windani Tiarahmawa (INNOPA), Dr. Erna Seany, SE, M.Si (Wakil Rektor Pembelajaran dan RISTEK UMB), dan Dafit Feriyanto, ST, M.Eng, Ph.D (Ka. LPPM UMB).

Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Bagian Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, Novianto ST, MMSI, yang mengatakan Universitas Mercu Buana merupakan salah satu perguruan tinggi yang terakreditasi unggul di LLDIKTI III yang sangat aktif dalam mengembangkan kemampuan dosen dan mahasiswanya, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“LLDIKTI III berterima kasih atas upaya peningkatan prestasi dosen dan mahasiswa melalui lomba inovasi tingkat nasional ini,” kata Novianto.



Next PostPrevious Post