ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

UMB Siapkan Mahasiswa untuk Sukses Dunia Kerja melalui Seminar dan Simulasi Wawancara

   554    1 min

Biro Karir, Hubungan, dan Penelusuran Alumni Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan acara Seminar dan Simulasi Wawancara di Ruang C-203 UMB Meruya, Jakarta Barat. Diadakannya Seminar dan Simulasi Wawancara ini untuk memberikan kesempatan berharga bagi mahasiswa dalam meningkatkan kesiapan mereka dalam memasuki dunia kerja (5/7).

Acara ini dihadiri oleh Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, CS, Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama, Rizky Dinata, S.DS., MA, Kepala Biro Karir, Hubungan dan Penelusuran Alumni beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Ariani mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran narasumber yang luar biasa dan berbagi pengetahuan serta keahlian mereka dalam simulasi wawancara. Ariani juga menekankan pentingnya acara ini, terutama bagi mahasiswa yang sedang mengakhiri semester mereka dan bersiap memasuki dunia kerja yang berbeda dengan dunia perkuliahan.

"Betapa kompetitifnya pasar kerja, dengan ribuan universitas di seluruh Indonesia menghasilkan lulusan yang berlomba-lomba mendapatkan kesempatan kerja. Oleh karena itu, persiapan yang matang dalam menghadapi wawancara secara offline maupun tatap muka sangatlah penting. Diharapkah wawasan yang didapatkan dari para ahli dalam acara ini akan menjadi modal berharga bagi karier masa depan para mahasiswa", ucap Ariani.

Pada seminar tersebut, Human Resources Expert, Eva Suryani, menjadi pemateri dan membahas persiapan serta hal-hal yang perlu dilakukan dalam dunia kerja. Materi yang dibahas meliputi cara membuat CV yang baik dan mengelola branding diri di LinkedIn.

Selain itu, Business Development, David Sutoyo, juga melakukan simulasi wawancara dalam konteks lamaran pekerjaan. Melalui simulasi ini, peserta seminar dapat merasakan pengalaman wawancara pekerjaan yang nyata dan mendapatkan umpan balik mengenai performa mereka.

Dalam acara yang penuh antusiasme ini, diharapkan bahwa para peserta akan memperoleh wawasan baru, strategi efektif, dan kepercayaan diri yang diperlukan untuk menonjol dalam wawancara pekerjaan. Dengan demikian, mereka akan mampu membangun karier yang sukses dan menjadi calon-calon unggul yang dicari oleh perusahaan-perusahaan di masa depan.



Next PostPrevious Post