ID   EN
Universitas Mercu Buana

UNIVERSITAS MERCU BUANA RAIH 5 PENGHARGAAN DARI KEMENDIKBUDRISTEK

Universitas Mercu Buana Gandeng Briton English Education untuk Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Dosen

   418    1 min

Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan pelatihan Tes Kemampuan Bahasa Inggris (TKBI) untuk calon dosen yang akan disertifikasi. Pelatihan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 13 April 2022 di Ruang Auditorium Harun Zain dengan peserta sebanyak 70 orang dosen

UMB menggandeng Briton English Education dalam pelatihan ini. Hadir dalam pembukaan acara yaitu ; Director of Briton English Education, Sirajuddin Tenri, M.Ed, Head of Training Teacher Briton English Education, Mr. Russell Williams, Wakil Rektor Pembelajaran, Ristek dan Kemahasiswaan, Dr. Harwikarya, MT, S.

“Penting bagi dosen untuk mengikuti pelatihan ini, karena salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam sertifikasi dosen yaitu kompetensi bahasa Inggris”, jelas Harwikarya dalam sambutan membuka acara tersebut.

Sebelum para dosen mengambil sertifikasi TKBI, dilakukan training dulu menggunakan silabus dan materi dari Cambridge, kemudian dosen - dosen ini diharapkan sudah bisa lulus TKBI sesuai standar nilai yang ditentukan.

Head of Cambridge Assessment Division, Anisa Bisma menjelaskan, para dosen akan menjalankan tes awal yaitu diagnostic test untuk bisa mengetahui starting score dari para dosen dan level bahasa Inggrisnya ada dimana.

“Setelah itu kita bisa memberi treatment yang tepat sesuai dengan kualifikasi bahasa Inggris dosen tersebut, jadi tentunya dosen – dosen itu tidak akan kita gabung antara yang kemampuannya masih rendah dan yang sudah oke”, tambah Anisa.

Hasil akhir yang akan dicapai dari pelatihan ini bukan hanya sekedar dosen mempunya score yang tinggi tetapi juga dosen memiliki skill bahasa Inggris yang dapat dibuktikan dengan daily conversation.

Seperti yang diungkapkan pula oleh Sirajuddin, pelatihan kedepan tidak hanya fokus pada peningkatan score Toefl, tetapi juga kemampuan dalam menggunakan bahasa Inggris tersebut dalam percakapan.



Next PostPrevious Post