ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Universitas Mercu Buana dan Universitas Aisyah Pringsewu Teken MoU : Jalin Kolaborasi untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

   429    2 min

Universitas Mercu Buana (UMB) dan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) menjalin kerjasama yang erat dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam sebuah acara seremonial yang berlangsung dengan lancar. Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Aisyah Pringsewu, Prof. Dr. Anisa Putri, S.T., M.Sc beserta jajarannya, Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, CS, Kepala Biro Kerja Sama, Prastika Indriyanti, S.Kom, M. Cc, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Bambang Jokonowo, S.Si, M.T.I beserta pejabat lainnya (20/6).

Dalam acara yang berlangsung di Ruang Rapat Rektorat UMB, Rektor Universitas Mercu Buana dan Rektor Universitas Aisyah Pringsewu menyampaikan pentingnya kolaborasi dan kerja sama antar universitas dalam menghadapi tuntutan perkembangan dan akreditasi yang semakin tinggi.

Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng menyampaikan dalam pidatonya, sebagaimana yang diketahui bahwa kebutuhan terhadap kerja sama, kolaborasi, dan akreditasi adalah pertumbuhan yang besar. Kita tidak bisa berkembang sendiri, kita membutuhkan sinergi dari pihak lain. Oleh karena itu, sumber kerja sama menjadi sebuah insight (wawasan) bagi semua orang. Acara ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari kedua universitas, serta kepala program studi terkait. Dalam rangkaian acara tersebut, terdapat penandatanganan MoU antara Dekan Fakultas Ilmu Komputer UMB dan Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika UAP sebagai langkah awal untuk memperkuat kerja sama dalam bidang teknologi dan informatika

Biro Kerjasama dari masing-masing universitas berperan sebagai penghubung dalam memfasilitasi kegiatan ini. Dalam konteks yang lebih luas, harapannya adalah kerja sama ini tidak hanya berhenti pada penandatanganan MoU, tetapi dapat direalisasikan dalam bentuk kegiatan nyata yang melibatkan kedua universitas. Rencananya, untuk melanjutkan kerja sama dengan fakultas-fakultas lainnya, akan dilakukan pembahasan dan penelaahan lebih lanjut melalui perantara Biro Kerjasama UMB setelah UAP kembali dengan hasil diskusi yang telah dilaksanakan di universitasnya.

Kerjasama antara Universitas Mercu Buana dan Universitas Aisyah Pringsewu diharapkan dapat membawa manfaat yang signifikan bagi kedua institusi dan menghasilkan kolaborasi yang sinergis dalam peningkatan mutu pendidikan dan penelitian.



Next PostPrevious Post