ID   EN
Universitas Mercu Buana

UNIVERSITAS MERCU BUANA RAIH 5 PENGHARGAAN DARI KEMENDIKBUDRISTEK

UMB Jadi Role Model Pelaksanaan SPMI

   222    1 min

Status Akreditasi Unggul yang disandang Universitas Mercu Buana (UMB) menarik perhatian Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Riau untuk dijadikan role model dalam pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Status Akreditas menjadi penanda mutu sebuah perguruan tinggi di Indonesia.

Tim Poltekkes Kemenkes Riau yang dipimpin Wakil Direktur I, Alkausyari Azizi, SKM., M.Kes., berkunjung ke kampus UMB pada Selasa (13/9) untuk mempelajari pelaksanaan SPMI di UMB sehingga memperoleh Akreditas Unggul dari BAN-PT.

Kepada tamunya, Dr. Tine Yuliantini, M.M. (Kepala Biro Penjaminan Mutu Internal UMB) menjelaskan struktur organisasi serta tata kelola di bidang penjaminan mutu dan pelaksanaan audit mutu internal maupun eksternal di UMB.

“Audit mutu internal dapat berfungsi sebagai tolok ukur keberhasilan dalam melaksanakan siklus PPEPP khususnya pada tahap evaluasi yang dilaksanakan di lingkungan UMB,” jelas Tine.

Alkausyari mengaku pihaknya sangat antusias mendengarkan paparan dari Dr. Tine Yuliantini, M.M., mengenai pelaksanaan SPMI di UMB.

“Untuk itu kami perlu belajar dari UMB untuk dapat menerapkan pelaksanaan SPMI di kampus kami.” Acara tersebut diakhiri dengan saling bertukar cenderamata dan foto bersama.



Next PostPrevious Post