ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

UMB dan IBM Adakan Diskusi Kerja Sama: ‘Empowering Together: Bridging Skills, Curricula, and Research’

   878    2 min

Universitas Mercu Buana (UMB) dan International Business Machines (IBM) Indonesia melakukan diskusi kerja sama dengan tema "Empowering Together: Bridging Skills, Curricula, and Research", di Ruang Rapat Besar, Rektorat UMB (11/9).

Membahas tentang kolaborasi antara UMB dan IBM Indonesia dalam mengintegrasikan pengetahuan, keterampilan, kurikulum, dan penelitian di bidang teknologi informasi. Diskusi kerja sama ini diharapkan dapat mempersiapkan mahasiswa UMB agar lebih siap memasuki dunia kerja, khususnya dalam era digital yang berkembang pesat.

Diskusi ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UMB, Dr. Bambang Jokonowo, S.Si., M.TI., Kepala Biro Kerjasama UMB, Prastika Indriyanti, MCS, serta jajarannya. Juga perwakilan dari IBM, Global Director Geo and Market, Corporate Social Responsibility IBM, Claudia Cortes Romanelli, Corporate Social Responsibility Leader IBM APAC, Yue Yean Feng, dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Bambang menyampaikan bahwa kolaborasi antara Program Studi Informatika yang berfokus pada Artificial Intelligence dan Cybersecurity, dan Prodi Sistem Informasi yang menekankan Business Intelligence dan IT Governance, mencakup Data IoT, Artificial Intelligence, dan Software Engineering, memiliki potensi besar untuk menciptakan solusi teknologi informasi inovatif dan aman.

“Dukungan dari IBM diharapkan dapat memungkinkan penggabungan pengetahuan dan sumber daya untuk menghadirkan solusi yang dapat mengatasi tantangan dalam era saat ini. Hasil diskusi kerja sama IBM ini akan kita masukkan pada kurikulum semester saat ini”, tambah Bambang.

Menekankan komitmennya untuk membantu mahasiswa UMB agar lebih siap memasuki dunia kerja, Yue Yean Feng menyatakan keyakinan mereka dalam melengkapi kurikulum di UMB untuk mencapai tujuan kerjasama.

Prastika juga menegaskan pentingnya kelanjutan kerja sama ini, yang diharapkan akan berdampak positif tidak hanya bagi Fasilkom UMB tetapi juga fakultas lainnya. Dia mengungkapkan harapannya agar kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi semua pihak yang terlibat.

Diskusi kerja sama ini menjadi tonggak penting dalam pengembangan teknologi informasi dan pendidikan di UMB, serta menunjukkan komitmen IBM dalam mendukung pendidikan dan persiapan tenaga kerja yang berkualitas.

Diharapkan kolaborasi ini akan membawa dampak positif bagi semua pihak, khususnya dalam kemajuan teknologi informasi secara keseluruhan.



Next PostPrevious Post