ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Teken Penandatanganan Kerja Sama: Universitas Mercu Buana, Universitas Terbuka dan Universitas Djuanda Bersama Tingkatkan Mutu Pendidikan dengan Konsorsium Psikologi Ilmiah Nusantara (KPIN)

   526    1 min

Universitas Mercu Buana (UMB) menerima kunjungan Universitas Terbuka (UT), Universitas Djuanda dan Konsorsium Psikologi Ilmiah Nusantara (KPIN) di Ruang Rapat Rektorat UMB Kampus Meruya. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melakukan diskusi kerjasama untuk membantu meningkatkan Tridharma Perguruan tinggi, khususnya bidang Psikologi (10/7).

Pihak UMB dalam kunjungan tersebut diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, CS., Dekan Fakultas Psikologi, Laila Meiliyandrie Indah Wardani, Ph.D, Kepala Biro Kerja Sama, Prastika Indriyanti, M.Cs dan jajarannya. Sementara itu, UT diwakili oleh Dekan Fakultas Psikologi Universitas Terbuka, Prof. Dr. Ucu Rahayu, M.Sc, Universitas Djuanda diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Promosi, Humas, PMB, Pengembangan Usaha dan Sumber Dana, Dr. Hj. Endeh Suhartini, SH., MH dan jajarannya serta ketua KPIN, Garvin Goei, M.Psi.

Dalam sambutannya, Ariani menyampaikan bahwa adanya kunjungan ini merupakan kesempatan besar bagi lembaga Perguruan Tinggi yang hadir bersama KPIN sebagai bentuk perhatian pengelola Perguruan Tinggi terhadap Tridharma Perguruan Tinggi.

“Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut, tidak hanya sebatas penandatanganan kerja sama tetapi mengeksplorasi lebih banyak kegiatan lain yang terimplementasi termasuk peningkatan penerbitan jurnal yang lebih banyak dibutuhkan dalam bidang psikologi,” tuturnya.

Perjumpaan dengan Konsorsium Psikologi Ilmiah Nusantara (KPIN) merupakan sebuah langkah baik untuk membangun membangun sinergi antara KPIN dengan lembaga Perguruan Tinggi untuk mengembangkan pusat pengembangan kajian yang bersifat ilmiah yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan.

Senada dengan hal tersebut, Garvin Goei menyambut baik kerjasama ini seperti yang dikatakan olehnya, disini kami menjembatani UMB, UT, Universitas Djuanda dan tim kami sebagai bentuk kolaborasi akan peningkatan implementasi pengabdian kepada masyarakat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama oleh Dekan Fakultas Psikologi UMB dengan Dekan Fakultas Psikologi UT, Dekan Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru Universitas Djuanda serta KPIN.



Next PostPrevious Post