ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

SOSIALISASI DAN WORKSHOP PENYUSUNAN BORANG AKREDITASI 9 KRITERIA AKREDITASI PROGRAM STUDI (APS)

   1629    1 min

Akreditasi merupakan instrument dalam menentukan penentuan standar mutu dan penilaian Perguruan Tinggi oleh pihak Pemerintah melalui BAN-PT bagi sebuah Perguruan Tinggi, terutama Perguruan Tinggi Swasta. Dalam rangka meningkatkan akreditasi perguruan tinggi Direktorat Penjaminan Mutu Universitas Mercu Buana mengadakan Sosialisasi dan Workshop Penyusunan Borang Akreditasi 9 Kreteria Akreditasi Program Studi (APS), pada Selasa, 23 November 2021 melalui Zoom Meeting.

Acara tersebut diikuti oleh Rektor UMB Prof. Dr. Ir. Ngadino Surip, MS., Wakil Rektor UMB Dr. Hadri Mulya, M.Si, dan jajaran Direksi serta Sivitas Akademika Universitas Mercu Buana lainnya. Pada kesempatan tersebut Direktur Penjaminan Mutu Prof. Dr. Andi Andriansyah, M. Eng menyampaikan pentingnya penyusunan Borang Akreditasi. “Semua pihak yang mengikuti kegiatan ini saling bergandengan tangan dan bergotong royong untuk menuju peningkatan mutu Akreditasi yang lebih baik dan berkelanjutan, seperti akreditasi B menjadi A dan akreditasi A menjadi Unggul,” harap Andi.

Sedangkan Rektor Universitas Mercu buana Prof. Dr. Ngadino Surip, M.S. menyampaikan pentingnya Legalitas Penjaminan Mutu yang berkualitas dan terbaik melalui tata kelola dan melaporkan dokumen secara periodik dengan benar, selain itu perlunya mempunyai skill yang tinggi dan pengetahuan.

Dalam acara tersebut hadir sebagai pembicara assessor BAN-PT Dr. Swasono Rahardjo yang menyampaikan bahwa selama ini Universitas Mercu Buana sangat konsen terhadap pengelolaannya hal ini bisa dilihat dari Tingkatan Intitusinya, Fakultas, Program Studi dalam mengikuti program BAN PT.



Next PostPrevious Post