ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Sosialisasi Cara Akses dan Download serta Submit Artikel E-Journal Emerald

   768    1 min

Perpustakaan Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan webinar yang kelima pada tahun akademik 2022/2023 secara daring dengan tema “Sosialisasi Cara Akses dan Download serta Submit Artikel E-Journal Emerald”(29/5).

“Tema ini akan menyampaikan pengetahuan dasar dan lengkap tentang E-Journal Emerald yaitu bagaimana mengakses menggunakan dan mengunduh artikel serta tips bagaimana submit artikel di Emerald”, jelas Kepala Perpustakaan UMB, Muhammad Arif Budiyanto, M.Hum dalam sambutannya.

Arif menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin perpustakaan yang berkaitan dengan program literasi informasi kepada seluruh sivitas akademika Universitas Mercu Buana yaitu literasi informasi sosialisasi pemanfaatan e-journal yang dilanggan UMB.

Pada webinar kali ini menampilkan pemateri Bapak Irwan Sukadi, Business Manager Emerald Indonesia. Tujuan sosialisasi informasi ini yaitu: pertama untuk mensosialisasikan cara akses dan mengunduh artikel manfaatkan secara tepat dan secara maksimal semua konten artikel yang ada di E-Journal Emerald, kedua untuk meningkatkan jumlah akses dan unduh konten artikel di E-Journal sehingga akan terus dilanggan dan disediakan oleh UMB, ketiga memberikan rujukan konten – konten ilmiah baik dalam bidang pengajaran dan penelitian dikalangan dosen dan mahasiswa sehingga karya ilmu yang dihasilkan lebih berbobot dan sesuai dengan tema terkini, keempat memberikan tips - tips bagaimana cara submit artikel di E-Journal Emerald agar hasil penelitian dosen dan mahasiswa bisa terpublish di jurnal internasional.

Untuk jumlah peserta yang terdaftar kali ini ada 1.231 peserta, 1.202 mahasiswa dan 29 dosen. Untuk sebaran kampus Meruya 850 peserta, Kranggan 41 peserta, Warung Buncit 127 peserta dan Menteng 213 peserta.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini mengenai sosialisasi dan cara akses E-Journal Emerald, cara unduh dan simpan artikel Emerald dan cara submit artikel di Emerald.



Next PostPrevious Post