Guru besar baru Universitas Mercu Buana Ahmad Mulyana. DOK UMB
Guru besar baru Universitas Mercu Buana Ahmad Mulyana. DOK UMB

Sejarah! Universitas Mercu Buana Punya Guru Besar Ilmu Komunikasi Pertama

Renatha Swasty • 26 Juni 2023 20:42
Jakarta: Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) untuk pertama kali melahirkan guru besar Ilmu Komunikasi, Prof. Dr. Drs. Ahmad Mulyana, M. Si. Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UMB itu resmi bergelar Profesor setelah menerima Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nomor 29019/M/07/2023.
 
“Pencapaian ini diperoleh melalui kolaborasi dengan dosen-dosen muda di Fikom baik dalam pemenuhan bidang Tri Dharma maupun aspek administrasi dalam pemberkasan JFA GB (guru besar)," kata Mulyana dalam keterangan tertulis, Senin, 26 Juni 2023.
 
Dia mengatakan selain tercapainya guru besar, angka kredit atau KUM dosen muda yang berkolaborasi ikut bertambah. Selain itu, komitmen diri untuk merancang akreditasi diri.
"Akreditasi ini akan berimplikasi pada peningkatan rangking Perguruan Tinggi,” kata Mulyana.
 
Rektor Universitas Mercu Buana, Andi Andriansyah, mengapresiasi Fakultas Ilmu Komunikasi yang telah melahirkan guru besar pertamanya. Andi berharap Fakultas Ilmu Komunikasi UMB segera melahirkan guru besar berikutnya.
 
“Alhamdulillah, akhirnya UMB mampu melahirkan guru besar di bidang Ilmu Komunikasi. Saya yakin, akan lahir kembali guru besar di bidang Ilmu Komunikasi lainnya, dalam waktu yang tidak terlalu lama. Saat ini kita segera bersiap untuk pembentukan Program Studi S3 Ilmu Komunikasi di UMB,” beber Andi.
 
Saat ini, masih ada dua nama lagi dari Fakultas Ilmu Komunikasi UMB yang akan menyusul menjadi guru besar, yakni Suraya dan Nur Kholisoh. Total, Universitas Mercu Buana memiliki 15 guru besar dari berbagai program studi yang ada.
 
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana memiliki empat program studi, yaitu Penyiaran, Hubungan Masyarakat, Periklanan dan Komunikasi Pemasaran, dan  Komunikasi Digital.
 
Baca juga: Wisuda UMB, Rektor: Pendidikan Kunci Lahirnya SDM Berkualitas Tinggi

 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif