ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Mahasiswa DKV Sukses Menggelar Pameran MANDI IDE #4

   655    2 min

Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) sukses menggelar pameran karya mahasiswa yang diberi nama Pameran MANDI IDE #4 dengan tema“Diversity N Art” pada 12 -13 Januari 2024 di Neha hub Café, Cilandak – Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Pembelajaran dan Ristek, Dr. Erna Setiany dan dihadiri oleh Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, Cs Kepala Biro Kemahasiswaan, Yuni Tresnawati, S.Sos, M.Ikom, Dekan Fakultas Desain dan Seni Kreatif, Dr. Agus Budi Setyawan, S.Ds, M.Sn, Kaprodi Desain Produk, Junaidi Salam, S.Ds, M.Ds, Kaprodi Desain Interior, Lelo, ST, M.Ds, Kaprodi Desain Komunikasi Visual, Irfandi Musnur, S.Pd, M.Sn serta Bapak dan Ibu Dosen Prodi Desain Komunikasi Visual.

MANDI IDE merupakan kegiatan pameran karya mahasiswa Desain Komunikasi Visual Universitas Mercu Buana. Dasar nama "MANDI" dari suku kata "MAN" untuk manual dan suku kata "DI" dari kata digital. Jadi pemeran MANDI IDE merupakan gabungan berbagai kelas manual & digital.

Irfandi menjelaskan dalam sambutannya bahwa pameran Mandi Ide merupakan kegiatan tahunan. MANDI IDE #1 sejak tahun 2019, tapi karena pandemi Mandi Ide tidak dilaksanakan selama 2 tahun. Pada tahun 2022 MANDI IDE #2 dilaksanakan di Ruang Pamer UMB.

“Pelaksanaan berikutnya kami mencoba keluar ruangan dengan melaksanakan MANDI IDE #3 di ruang terbuka yaitu di Sasana Kreasi UMB. Karena seiring target Prodi, kami melaksanakan MANDI IDE di luar kampus serta memilih café dan entertainment sebagai lokasi MANDI IDE #4 di Neha Hub Cafe, Cilandak, Jakarta Selatan”, lanjut Irfandi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggaungkan karya ke luar kampus, harapannya mahasiswa menghargai dan bangga dengan karyanya”, jelas Agus dalam sambutannya.

Pameran yang dihadiri sekitar 200 lebih mahasiswa ini juga mengundang narasumber diantaranya : Fatimah Yasmin Hasni, S.Sos, M.Ds (Mata Kuliah Studio 3 Visual Branding dan Media Promotion), Anggi Almira Rahma, M.Ds (Mata Kuliah Interaktif Media Design), Fachmi Khadam Haeril, S.Pd, M.Sn (Mata Kuliah Digital Graphic, Nirmana Digital, Desain Kemasan) dan Rizal Bay Khaqi, S.Ds, M.Sn (Mata Kuliah Visual Karakter dan Visual Story).

Salah satu mahasiswa, Dendy Mahendra mengatakan pameran ini sangat seru dan asyik, hasil karya nya pun bagus-bagus dan memberikan pengalaman serta ispirasi bagi saya.



Next PostPrevious Post