ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

KOLOKIUM INTERNAL BERSAMA ANGKATAN VII PRODI DOKTOR MANAJEMEN SEMESTER GANJIL TA 2022/2023

   203    1 min

Program Studi Doktor Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana menyelenggarakan kegiatan “Kolokium Internal Bersama Angkatan VII” Semester Ganjil TA 2022/2023 pada Selasa (10/01). Kolokium adalah kegiatan penelusuran literatur, pengumpulan data langsung dan penerapan cara penyusunan laporan ilmiah dalam bentuk makalah dalam topik tertentu serta mempresentasikan dan mempertahankan makalah tersebut dalam suatu seminar.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Erna Sofriana Imaningsih, M.Si menyampaikan “Kegiatan kolokium ini bertujuan untuk memberi kepada mahasiswa untuk menyampaikan rancangan konseptual proposal di depan tim promotor, tim peneliti dan penelaah”. Dimana para mahasiswa akan mendapat masukan bagi penyempurnaan proses penyusunan usulan/proposal penelitian, sehingga usulan/proposal penelitian menjadi lebih baik dalam menyampaikan ide-idenya dan memberikan argumentasi secara ilmiah terhadap pertanyaan-pertanyaan atau sanggahan yang diajukan oleh tim penelaah dan tim promotor.

Kegiatan kolokium ini merupakan mata kuliah mahasiswa Program Pascasarjana S2 dan S3 yang berkesempatan mengemukakan substansi dan permasalahan yang akan dijadikan subyek penelitian Tesis/Disertasi.

Kepala Program Studi Doktor Manajemen, Dr. Indra Siswanti, MM., melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 6 mahasiswa Program Studi Doktoral Manajemen yaitu: Saimin, Gregorius Setyadhi Budhi Dharmawan, Robi Pandunusa, Wahyu Nugroho,Yongki Awang Prio Nugroho dan Akhmad Arfan dengan tema "Membangun Teori Konseptual dalam Penelitian Disertasi" ,mengundang 19 tim promotor, 4 perwakilan dosen sebagai reviewer, Kepala Program Studi dan Sekretaris Program Studi Doktoral Manajemen.

Erna berharap melalui kolokium ini memberikan wawasan yang lebih luas bagi mahasiswa yang lain sebagai dasar penulisan dan penyusunan usulan /proposal penelitian agar mahasiswa mampu Menyusun usulan penelitian serta melaksanakan penelitian disertasi dengan metodologi yang baik sesuai dengan KKNI.



Next PostPrevious Post