ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

FEB UMB Melakukan Penandatanganan Kerjasama dengan Kanwil DJP Jakarta Barat

   713    2 min

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana (FEB UMB) melakukan penandatanganan kerjasama di berbagai bidang, termasuk bidang perpajakan bersama Kanwil DJP Jakarta Barat sekaligus Sosialisasi Pemadanan NIK dan NPWP bertempat di Aula Rektorat UMB secara luring (18/03).

Dekan FEB UMB, Dr. Nurul Hidayah, M.Si., Ak menyampaikan adanya kerjasama ini dilakukan oleh lembaga perguruan tinggi dengan instansi pemerintah sebagai salah satu penilaian kriteria akreditasi dan bentuk perhatian pengelola perguruan tinggi terhadap tridharma perguruan tinggi sehingga diharapkan kinerja perguruan tinggi akan terus meningkat dan berkelanjutan.

Disampaikan pula oleh Rektor UMB, Prof. Dr. Ir. Andi Adriansyah, M.Eng dalam sambutannya sekaligus membuka acara bahwa dalam rangka memenuhi kompleksitas permasalahan kita maka kerjasama menjadi sebuah keharusan dengan mencoba berbagai kerja sama di berbagai level di bidang yang ada, baik kerja sama pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama lainnya. Termasuk hari ini, UMB melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kanwil DJP Jakarta Barat, dan langsung melakukan implementasi kegiatan yaitu Sosialisasi Integrasi NIK dan NPWP.

“Sesungguhnya integrasi NIK dan NPWP adalah keniscayaan integrasi teknologi yang menjadi hal yang amat mungkin untuk memfasilitasi proses perpajakan yang ada sehingga menjadi implementasi yang tepat sebab berkaitan dengan penerapan teknologi dalam mendukung kemudahan masing-masing instansi untuk mendukung peningkatan mutu dan kualitas”, ujar Andi.

Senada dengan yang disampaikan oleh Rektor UMB, Kepala Kantor Pelayanan DJP Jakarta Barat yang diwakili oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kebon Jeruk I Dr. Septa Winanda, S.E. M.Si menjelaskan, berbicara mengenai pertemuan pada hari ini yaitu penandatanganan kerja sama yang merupakan upaya membangun sinergi antara DJP dengan lembaga Perguruan Tinggi untuk mengembangkan pusat pengembangan kajian yang bersifat ilmiah yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pajak dan muaranya berharap ada peningkatan kepatuhan wajib pajak dalam melaporkan pajaknya.

Acara penandatanganan kerja sama dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi pemadanan NIK dan NPWP dan SPT Tahunan yang dilakukan oleh KPP Pratama Jakarta Barat Kembangan.



Next PostPrevious Post