ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Entrepreneur HUB Jakarta Sesi IV : Universitas Mercu Buana Menjadi Tuan Rumah Inspirasi Wirausaha Hebat

   795    1 min

"Entrepreneur HUB! Wirausaha Hebat, Indonesia Kuat!” Terdengar menderu-deru di Aula Rektorat Universitas Mercu Buana. Semangat dari peserta Entrepreneur HUB Jakarta Sesi IV yang telah mengikuti kegiatan sejak sesi pertama (29/5).

Pelaksanaan Entrepreneur HUB Jakarta Sesi IV dilaksanakan di Universitas Mercu Buana, dengan mengusung tema “Pengembangan Ekosistem Kewirausahaan untuk mewujudkan Wirausahaan Mapan, Usaha Inovatif, dan Berkelanjutan”. Kegiatan Entrepreneur HUB Jakarta sesi IV menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Entreprenur HUB Jakarta yang telah direncanakan sebanyak 8 sesi dengan masing-masing kegiatan berbeda.

“Insha Allah kita ada 8 sesi, (ini adalah) inisiasi beberapa komunitas yang peduli dengan pengembangan kewirausahaan, kemudian di dukung oleh Kemenkop. Jadi inisiasi untuk membangun ekosistem, jadi Jakarta Enterpreneur HUB itu inisiasi dari beberapa aktivis di Kementerian Koperasi dan UKM” ujar Dr. Daru Asih, M.Si selaku Kepala Biro Kewirausahaan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM yang bersinergi dengan BTPN, TDA, Fundex, Pintar Venturs Group (PVG), Private Investor, Telkom, JakPreneur, beberapa Universitas seperti Universitas Mercu Buana, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Bina Nusantara, Universitas Podomoro, dan Universitas Trisaksi, serta mitra lainnya.

Peserta yang hadir dalam acara ini merupakan 100 UMKM yang telah dikurasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM dan juga mahasiswa serta dosen dari Universitas Mercu Buana.

“Kami mewakili dari Pemerintah DKI Jakarta menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kementerian Koperasi dan UKM yang telah menginisiasi program ini di tahun 2023, Entrepreneur HUB dalam rangka meningkatkan rasio kewirausahaan di Indonesia”, ucap Iqbal Idham Ramid selaku kepala Suku Dinas Perindustrian Perdagangan dan KUKM Kota Administrasi Jakarta Barat dalam sambutannya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi seminar dengan Annas Ahmad selaku CEO Herba Bagoes, Indra Budi Kurniawan selaku CEO Daya.id, Billy Setiawan selaku Product Manager Pintar Venturs Group, Riyo Hanggoro Prasetyo selaku praktisi hukum dan akademisi. Kegiatan selanjutnya mentoring business dan coaching bersama Private Investor, Fundex, BTPN, dan PVG dengan sistem diskusi.



Next PostPrevious Post