ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Majukan Pendidikan di Negaranya, Kedutaan Timor Leste Bersinergi dengan Universitas Mercu Buana

   90    2 min

Universitas Mercu Buana sudah sejak tahun 2019 memiliki mahasiswa kelas internasional yang berasal dari Timor Leste. Setidaknya ada delapan mahasiswa dari Timor Leste yang terdaftar sebagai mahasiswa UMB di berbagai bidang studi yang ada.

Dalam rangka menguatkan kerjasama yang telah terjalin cukup lama tersebut pemerintah Timor Leste melalui Atas Pendidikan Kedutaan Besar Timor Leste, Aderito Mauel Alves Gutter mengunjungi kampus Universitas Mercu Buana pada Selasa (22/11).

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng. dalam sambutannya saat menerima kedatangan rombongan Kedutaan Besar Timor Leste mengatakan, “Kedatangan tamu rombongan dari Kedutaan Besar Timor Leste khususnya Atase Pendidikan, Aderito Mauel Alves Gutteres merupakan kehormatan yang besar dan kebanggaan yang besar sebagai bagian dari kerjasama antara Kedutaan Besar Timor Leste dengan Universitas Mercu Buana.”

Lebih lanjut Andi mengatakan, sebagai sebuah institusi Pendidikan swasta di bawah Yayasan Menara Bhakti, Universitas Mercu Buana mencoba untuk mewujudkan proses pendidikan yang sebaik-baiknya untuk warga negara Indonesia, maupun warga negara lain yang bekerjasama dengan Universitas Mercu Buana.

“Era sekarang adalah era kolaborasi dan kerjasama adalah sebuah kebutuhan, dengan demikian kita bisa mencapai target yg lebih luas. Universitas Mercu Buana terus berkembang sesuai aturan dan regulasi pemerintah, belum lama kami mendapatkan akreditasi unggul yang merupakan sebuah level akreditasi tinggi dari Kemendikbud RI, sudah dijamin proses, mutu, outcome dan dampaknya,” kata Andi.

Sementara itu Aderito menyambut baik uluran tangan Unviersitas Mercu Buana. “Untuk membicarakan kerja sama kedepan, saya atas nama Kedutaan Besar Timor Leste di Indonesia mengucapkan terima kasih karena telah berinisiatif untuk menerima adik-adik kami dari Timor Leste berupa beasiswa untuk belajar di sini.”

Aderito melanjutkan bahwa informasi yang ia terima dari mahasiswa Timor Leste yang diterima di Universitas Mercu Buana membuatnya ingin datang langsung mengunjungi kampus Universitas Mercu Buana.

“Atase saya yg terdahulu sudah mulai inisiatif ini, namun belum sampai penandatanganan kerja sama, dilihat dari perkembangan yang ada mungkin bisa membantu kami mendorong dilakukan nya kerja sama antara Timor Leste dan Universitas Mercu Buana,“ kata Aderito.



Next PostPrevious Post