ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Workshop Kewirausahaan ”Membuat Pithc Deck Yang Menarik Investor”

   1216    1 min

Biro Kewirausahaan Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan acara workshop kewirausahaan dengan tema ”Membuat Pithc Deck Yang Menarik Investor” di Auditorium Harun Zain, UMB Meruya (10/10).

Kepala Bagian Pembinaan Kewirausahaan UMB, Dr. Suprapto, M.Si dalam sambutan mengatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha), program workshop ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk mensukseskan acara tersebut. Sebelumnya sudah ada 3 acara semacam ini seperti seminar digital marketing, kemudian webinar pelatihan branding strategi dan produk, kemudian hari ini adalah webinar kewirausahaan yang ke-4.

P2MW merupakan program Ditjen Dikti Kemendikbudristek untuk mendukung pengembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Maka dari itu mahasiswa UMB dapat berpartisipasi dan ikut andil dalam program ini. Dengan narasumber ahli yaitu Andreas Senjaya, S.Kom yang merupakan Co-Founder dari Badr Interactive Group.

“Tujuan melakukan pitching adalah menemukan investor salah satunya, tujuan lainnya yaitu mencari co-founder, costumer, merekrut karyawan, pictching ke media, partner dan lain sebagainya. Maka dari itu penting sekali bagi para wirausahawan untuk dapat menusun pitch deck yang sesuai”, ujar Andreas.

Acara ini menjadikan mahasiswa UMB berkesempatan untuk berpartisipasi dalam sesi praktik langsung, di mana mereka dapat berlatih menyusun dan mempresentasikan pitch deck mereka di hadapan sesama peserta dan mendapatkan umpan balik konstruktif dari narasumber ahli.



Next PostPrevious Post