ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Mahasiswa FIKOM UMB Menggelar Jalan Sehat Bersama Flunatic Fest Menuju Udara Lebih Sehat

   546    2 min

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (FIKOM UMB) yang tergabung dalam kelompok Event Management yaitu Flunatic Fest menggelar Acara Jalan Sehat yaitu "I Walk Free: Walk For Your Health, Walk For Clean Air” sebuah langkah besar dalam mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam kampanye mengurangi polusi udara.

I Walk Free merupakan acara jalan sehat sepanjang 3 KM dan juga sebagai bentuk seruan untuk perubahan menuju udara bersih. Bertempat di Creative Box Bintaro pada 10 Desember 2023, pukul 06.00 - 11.00 WIB. Tujuan utama acara ini adalah membangun kesadaran dan tindakan terhadap polusi udara, terutama di Jakarta yang menempati peringkat ke-10 sebagai kota dengan kualitas udara terburuk menurut IQAir.Udara. Melalui acara ini, diharapkan masyarakat dapat memulai langkah baru menuju gaya hidup lebih sehat sekaligus membantu mengurangi polusi udara.

Acara dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Prof. Dr. Ahmad Mulyana. Dalam pembukaan beliau menyampaikan “Acara ini adalah bentuk kepedulian teman-teman di Fakultas Ilmu Komunikasi terkait dengan perlunya sadar lingkungan dengan mendukung cara hidup lebih sehat”.

Selain itu acara ini juga diikuti oleh 150 Peserta yang mendaftar dan mendapatkan beragam benefit, termasuk E-Certificate (SKP), Flunatic Fest Package berisi (kaos, string bag, face mask, dan rain coat), medali, lunch box, serta kesempatan memenangkan doorprize menarik.

Tidak hanya sekedar jalan sehat, sembari jalan setiap peserta juga membawa poster kampanye mengenai polusi udara untuk mengajak masyarakat lain peduli akan pentingnya udara bersih, sehingga menjadikan jalan sehat sebagai momen yang memberi dampak positif. "I Walk Free" hadir dengam beberapa rangkaian kegiatan mulai dari Jalan sehat sepanjang 3KM, Education Speech singkat oleh Narasumber Bicara Udara yaitu Tarida Gitaputri Butar, lalu ada penyampaian pesan aspirasi campaign oleh Influencer yaitu Ina Marika Zuly & juga oleh beberapa Peserta, lalu ada acara hiburan seperti perfomance, dooprize, dan juga ada colour fun.

Acara ini didukung oleh berbagai Sponsor yaitu, Alva, Garantea, Air Gunung SLA, Primero, dan Pawon Mbak Centil yang turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan dan mensukseskan acara “I Walk Free”. Tak lupa, beberapa media partner seperti Radio Mercu Buana, UKM Literasi, Hima PR, Hima Digicomm, Hima Pariwara, EventBanget, Event Campus, Media Event, Info Event, dan Event Mahasiswa turut serta dalam mendukung penyebaran informasi mengenai acara ini.



Next PostPrevious Post