Kepala LLDIKTI 3 Beri Kuliah Umum kepada Maba Universitas Mercu Buana

- Kamis, 7 September 2023 | 14:47 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com

Pendidikan tinggi di Indonesia semakin menunjukkan komitmen untuk membangun budaya belajar yang inklusif dan mendorong resiliensi dalam menghadapi perubahan lingkungan yang cepat.

Pesan itulah yang disampaikan Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI 3) Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc., dalam Kuliah Umum di depan Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Mercu Buana di Kampus Meruya, Jakarta Barat, belum lama ini.


Kuliah Umum ini sekaligus menandai pembukaan perkuliahan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024.

Baca Juga: Cegah Resistensi Antimikroba di ICU dengan Empat Pertanyaan Ini

Acara ini selain dihadiri ribuan mahasiswa baru, juga dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI 3) Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc., para pengurus Yayasan Menara Bhakti, para Wakil Rektor, Dekan Fakultas dan Kepala Bidang Studi di lingkungan Universitas Mercu Buana.

Ketua Yayasan Menara Bhakti, Rani Pujiastuti, Dipl. FM., didampingi Rektor Universitas Mercu Buana, secara simbolik menyematkan jaket almamater kepada mahasiwa program pasca sarjana.


Dalam paparannya Toni mengingatkan pada era MBKM, dukungan bagi mahasiswa dalam mengembangkan pemecahan masalah yang efektif dan kemampuan beradaptasi dengan perubahan lingkungan akan menjadi kunci penting.

Baca Juga: Siapkan Investasi US0, LPS Mulai Bangun Gedung Kantor Pusat di IKN Pada Februari 2024

inisiatif terkini yang menonjol dalam perjalanan ini adalah Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan menghadirkan pembelajaran yang lebih inovatif dan inklusif di perguruan tinggi.

“Dengan demikian, pendidikan tinggi akan memainkan peran sentral dalam membangun masa depan bangsa yang cerdas, berkelanjutan, dan inklusif,” ungkap Toni.


Selain integrasi teknologi dan pengembangan kompetensi tambahan, kurikulum berbasis isu-isu global dan pengamatan lapangan menjadi elemen penting dalam membangun resiliensi dan pendidikan berkelanjutan

Baca Juga: Dirut PLN Gemakan Kolaborasi Global Wujudkan Transisi Energi, Kolaborasi Jadi Kunci

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X